Minggu, 13 Januari 2019 13:51 WITA

"Saya Mau Ketemu Aco," Keinginan Terakhir Mertua IAS Sebelum Wafat

Penulis: Himawan
Editor: Aswad Syam
Ilham Arief Sirajuddin di RS Siloam, sesaat setelah mertuanya mengembuskan napas terakhirnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dengan mendiang mertuanya Hj Hamsinah Nawawie, dikenal sangat dekat. Hal ini diungkapkan anak kelima Hasmina, Imran R Abdullah (56).

Imran mengatakan, sebelum meninggal dunia, ibunya memiliki keinginan terakhir untuk bertemu dengan mantan Wali kota Makassar itu. 

Imran mengatakan, sesaat setelah salat subuh Hamsinah kembali mencari IAS. "Mana Aco, saya mau ketemu Aco," ujar Hamsinah terbata-bata kala  itu.

"Dia sangat berkeinginan pak IAS hadir. Setelah salat subuh dia bangun dari koma. Tetapi kami bilang nanda IAS sudah dalam perjalanan, sudah dapat izin," kata Imran saat ditemui di kediamannya di Jalan Sungai Saddang Makassar, Minggu (13/1/2019).

Selain memiliki kedekatan dengan IAS, hari ulang tahun IAS dengan mertua juga sama tanggal 19 September. Hal yang sama juga diungkapkan para kerabat yang hadir melayat. 

"Jadi selalu barengan," imbuhnya. 

Loading...

Imran mengatakan, Hamsinah juga memiliki kedekatan dengan anak-anaknya. Saat dirawat di rumah sakit, sang ibu sering mengatakan akan ke Surabaya tempat dirinya sekarang menetap.

"Saya rencana mau hajatan bulan Maret nanti. Makanya saat dirawat, dia selalu bilang mau ke Surabaya. Semangat hidupnya beliau ini sangat kuat, meski memiliki penyakit," kenang Imran. 

Hamsinah berpulang pada usia 84 tahun. Dia meninggal di Rumah Sakit Siloam, karena menderita penyakit radang pankreas pukul 08.54 Wita pagi tadi. Si bungsu, Aliyah Mustika Ilham, tak henti-hentinya meneteskan air mata. 

Sementara sang suami, Ilham Arief sendiri juga tiba sesaat setelah Hamsinah mengembuskan napas terakhir. Ilham turut mengantar almarhumah ke rumah duka.

Loading...
Loading...