Minggu, 13 Januari 2019 13:17 WITA

Mertua IAS Dimakamkan di TPU Sudiang

Penulis: Himawan
Editor: Aswad Syam
Mertua IAS Dimakamkan di TPU Sudiang
Aliyah Mustika Ilham (kanan), tampak terus mendampingi jenazah ibunya, almarhum Hj Hamsinah Nawawie. (Foto: Handout)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Air mata Aliyah Mustika Ilham terus menetes. Tepat di samping jenazah ibunya, almarhumah Hj Hamsinah Nawawie (84), mata sembapnya seakan tak pernah lelah meneteskan air mata. 

Lantunan doa, ucapan bela sungkawa dari para kerabat terus mengalir, di ruang tempat almarhumah disemayamkan. Aliyah tak sendiri, sang suami Ilham Arief Sirajuddin, juga hadir. 

Dengan mengenakan kopiah hitam dan kemeja putih lengan pendek, dia tampak sibuk menjemput para pelayat. Raut kesedihan tampak dari wajahnya, menandakan kehilangan orang yang sangat dicintainya. 

"Insyaallah nanti setelah salat asar, dikebumikan di TPU Sudiang," kata Imran RA, anak kelima dan juga kakak dari Aliyah kepada Rakyatku.Com, Minggu (13/1/2018).

Hingga saat ini, ratusan keluarga serta kerabat Ilham hadir di rumah duka, di Jalan Sungai Saddang Lama, Kecamatan Makassar. 

Imran mengatakan, almarhumah kurang lebih dua minggu dirawat di Rumah Sakit Siloam. Almarhumah menderita penyakit radang pankreas. 

"Sudah hampir dua minggu beliau sakit. Ada sakit di pankreasnya," ucap Imran. 

Almarhumah sendiri memiliki enam orang anak. Namun, satu dari enam anaknya, juga telah berpulang tepat di tanggal 13 Januari, empat tahun silam.