Minggu, 13 Januari 2019 08:45 WITA

Pencuri di Malaysia Tinggalkan Kotoran di Rumah Korban, Satu Pelaku Wanita Indonesia

Editor: Aswad Syam
Pencuri di Malaysia Tinggalkan Kotoran di Rumah Korban, Satu Pelaku Wanita Indonesia
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Polis Diraja Malaysia (PDRM), telah mengumumkan, mereka berhasil menangkap para pencuri yang telah meneror daerah Rawang dan Selayang.

Ketiganya, yang termasuk seorang wanita Indonesia, ditangkap sekitar pukul 1 dinihari, selama operasi yang dilakukan di daerah tersebut. 

Seperti dilansir Awani, Kepala Kepolisian Distrik Gombak, ACP Samsor Maarof mengatakan, modus operandi ketiganya menggunakan obeng untuk memasuki rumah melalui jendela. 

Mereka kemudian akan mencari barang-barang berharga di rumah. Setelah mendapatkan apa yang mereka cari, salah satu tersangka akan buang air besar di suatu tempat di rumah, sehingga para korban percaya, itu ritual sihir hitam, dan mereka sekarang dikutuk.

Loading...

Samsor juga menjelaskan, pemimpin kelompok, yang dikenal sebagai Cicak (Lizard), kemudian akan menjual barang-barang itu kepada teman-teman mereka, masing-masing sekitar RM50 hingga RM100. 

Trio itu telah melakukan bisnis pencurian mereka dari awal 2018. Mereka biasanya beraksi antara tengah malam dan dini hari. Mereka saat ini, sedang ditahan sampai 16 Januari untuk kepentingan penyelidikan, guna menetapkan pasal yang menjerat mereka. Termasuk tiga pembobolan yang diduga melibatkan ketiganya.

Loading...
Loading...