Minggu, 13 Januari 2019 08:26 WITA

Kebocoran Gas Picu Ledakan Dahsyat di Paris: 3 Orang Tewas

Editor: Suriawati
Kebocoran Gas Picu Ledakan Dahsyat di Paris: 3 Orang Tewas
Puing-puing dan mobil terbalik di area ledakan (Getty Images)

RAKYATKU.COM - Sebuah ledakan dahsyat yang tampaknya disebabkan oleh kebocoran gas menghancurkan sebuah toko roti di Paris, Sabtu (12/01/2019).

Ledakan itu menewaskan tiga orang dan melukai puluhan orang lainnya, serta menjungkirbalikkan mobil-mobil di dekat bangunan.

Insiden itu terjadi lebih Rue de Trevise di arondisemen ke-9. Saksi mata menggambarkan suara ledakan sebagai hal yang "memekakkan telinga."

Kebocoran Gas Picu Ledakan Dahsyat di Paris: 3 Orang TewasFox News melaporkan bahwa puing-puing hangus dan pecahan kaca menutupi trotoar di sekitar gedung di mana toko roti berada. Orang-orang terperangkap di dalam bangunan di dekatnya.

Petugas pemadam kebakaran menarik korban yang terluka keluar dari jendela yang pecah dan mengevakuasi penduduk dan wisatawan ketika api mengamuk dan asap mengepul di lokasi kejadian.

Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan bahwa korban tewas dalam ledakan adalah dua petugas pemadam kebakaran dan seorang turis wanita asal Spanyol. Sekitar 10 dari 47 yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Tags