Sabtu, 12 Januari 2019 22:45 WITA

Citizen Report

LPM Profesi UNM Siap Gelar DJAa

Editor: Andi Chaerul Fadli
LPM Profesi UNM Siap Gelar DJAa

RAKYATKU.COM - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM), akan menggelar Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2019. Kegiatan yang mengusung tema "Narasi Jurnalis Milenial" ini bakal digelar pada 6-10 bulan Maret mendatang.

Ketua Panitia, Wahyu Riansyah mengatakan, DJAa merupakan salah satu ajang besar Profesi yang biasa dilaksanakan beberapa tahun sekali. Kegiatan ini nantinya merupakan pemberian materi seputar dunia jurnalistik, yang akan menyasar kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Sulawesi Selatan dan Barat se-(Sulselbar).

“Kegiatan DJAa ini sebenarnya merupakan ajang besar yang biasa Profesi laksanakan, terakhir itu tahun 2015. Kegiatan ini sendiri merupakan pemberian materi tentang jurnalistik untuk kalangan SMA sederajat,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Rakyatku.com, Sabtu (12/1/2019).

Lanjut, mahasiswa angkatan 2016 ini menjelaskan, nantinya, kegiatan ini akan mendatangkan pemateri yang berpengalaman dan berkompeten dalam dunia kuli tinta. Sehingga diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih baik bagi peserta.

“Kegiatan ini nantinya akan mendatangkan pemateri yang berpengalaman dan berkompeten dalam dunia kuli tinta, sehingga saya harap bisa memberikan pemahaman yang baik ke peserta nantinya,” nantinya.

Loading...

Berbeda dengan tahun kemarin, Wahyu Riansyah mengatakan, event ini di prediksi akan lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini DJAa akan dimeriahkan dengan beberapa item kegiatan seperti Talkshow, Lomba fotografi, video report, mading, dan sebagai penutup peserta akan diajak ke salah satu destinasi wisata di kota Makassar. 

"DJAa tahun ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab DJAa tahun ini akan dimeriahkan dengan beberapa item kegiatan seperti talkshow, beberapa lomba, dan penutup, peserta akan diajak berkunjung ke salah satu destinasi wisata di kota Makassar," katanya.

Pengirim: Muhammad Sauky

Loading...
Loading...