Sabtu, 12 Januari 2019 17:47 WITA

Kebakaran di Wotu, Satu Rumah Rata dengan Tanah

Penulis: Ikram
Editor: Aswad Syam
Kebakaran di Wotu, Satu Rumah Rata dengan Tanah
Puing-puing kebakaran di Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Luwu Timur.

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Sabtu, 12 Januari 2019, sekitar pukul 15.30 Wita. Lidah api menjilat-jilat sebuah rumah di Dusun Sumbernyiur, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Luwu Timur.

Rumah tersebut pun hangus dan rata dengan tanah. Warga panik.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Namun saat tim pemadam tiba di lokasi kejadian, rumah sudah habis terbakar.

Api dengan cepat melahap habis rumah tersebut. Pasalnya, rumah yang masih terbuat dari kayu itu, mudah terbakar. Ditambah dengan kencangnya angin, yang membuat api semakin berkobar.

Pemicu kebakaran dari pembakaran sampah di sekitar rumah, oleh pemilik rumah. Sehingga, api merembes ke badan rumah.

Sebelumnya, pemilik rumah mengumpulkan sampah di sekitar rumah, lalu membakarnya. Jarak antara pembakaran sampah yang tak jauh dari rumah, sehingga percikan api menyentuh badan rumah. 

Dari kejadian tersebut, satu unit KWH (meteran listrik) hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa. Barang isi rumah, lebih dulu dipindahkan ke rumah lainnya.

Pasalnya, rumah terbakar tersebut telah lama tak berpenghuni. Hanya digunakan pemilik rumah, sebagai tempat istrahat saat setelah bekerja di kebun.

Hingga berita ini diturunkan, tampak pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman terhadap sisa-sisa api. Itu untuk mengantisipasi rembesan api ke rumah lainnya.

Camat Wotu, Irawan Ali membenarkan kebakaran tersebut. Menurut Irawan, dirinya telah mendapat informasi dari Kepala Desa Lampenai, Zaenal, bahwa rumah tersebut tak berpenghuni, hanya dijadikan tempat menyimpan barang-barang dan tempat istirahat.

Loading...