Sabtu, 12 Januari 2019 15:22 WITA

Polda Sulsel Mulai Endus Jaringan Prostitusi Online di Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polda Sulsel Mulai Endus Jaringan Prostitusi Online di Makassar
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kasus prostitusi online ramai menjadi perbincangan belakangan ini. Tidak main-main, Polda Sulsel 'melirik' warga Makassar yang menjadi muncikari dalam bisnis esek-esek tersebut.

Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sulsel saat ini mengusut kasus prostitusi online di Sulsel khususnya Makassar. Namun, polisi enggan mengungkapkan siapa yang diduga melakukan prostitusi online tersebut

"Kita masih melakukan penyelidikan tentang kasus prostitusi online di Sulsel, khususnya Makassar," kata Kasubdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Sulsel, AKBP Musa Tumpabodo, kepada Rakyatku.com, Sabtu (12/17/2018).

Musa menjelaskan, pihaknya masih mencari fakta-fakta atau bukti hukum untuk bisa meringkus pelaku prostitusi online. Sebab, ia memastikan kasus prostitusi online di Sulsel khususnya Makassar saat semakin menjamur.

Loading...

"Potensi prostitusi online di Makassar tetap ada, dimana mana daerah pasti ada potensi prostitusi onlinenya bahkan di seluruh dunia pasti," bebernya.

Menurutnya, pelaku prostitusi online di Sulsel masih pelaku lama. Hanya berganti cara, jika dulu hanya di ruko atau tempat pijat-pijat sekarang beralih melalui handphone.

"Prostitusi online ini hanya berubah cara saja yang dulunya di pinggir jalan atau tempat-tempat tersembunyi, sekarang lewat online atau by Phone karena perkembangan teknologi," tutupnya.

Loading...
Loading...