Sabtu, 12 Januari 2019 11:48 WITA

Laporan Relawan Prabowo-Sandi Soal NA dan Danny Dilimpahkan Ke Bawaslu Makassar

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Laporan Relawan Prabowo-Sandi Soal NA dan Danny Dilimpahkan Ke Bawaslu Makassar
Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laporan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, PAS08 dilimpahkan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan ke Bawaslu Kota Makassar.

Pelimpahan tersebut resmi dilakukan pada Jumat malam (11/1/2019). Selanjutnya, proses dan tahapan laporan tersebut akan dilakukan di Bawaslu Kota Makassar.

"Iya benar. Tadi malam dilimpahkan ke kami," tutur Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Nursari, alasan pelimpahan penanganan laporan PS08 tersebut karena lokasi kejadiannya di Kota Makassar sehingga akan lebih memudahkan penanganan.

"Iya itu (pertimbangannya). Tempat kejadiannya di Makassar," singkatnya.

Sekadar diketahui, PS08 melaporkan tiga kepala daerah di Sulsel ke Bawaslu Sulsel pada Jumat (11/1/2019) kemarin. Tiga pejabat yang dilaporkan tersebut masing-masing Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, serta Wali Kota Palopo Judas Amir.

Mereka diduga melakukan pelanggaran kampanye serta menunjukkan simbol-simbol dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu, Jokowi-Ma'ruf Amin dalam dua kegiatan, yakni pada 24 November 2018 dan 22 Desember 2018 lalu.