Jumat, 11 Januari 2019 18:11 WITA

"Jangan Tembak, Saya Mabuk Narkoba," Teriak Pencuri Mobil Saat Diadang Polisi

Editor: Aswad Syam
Anthony Gunther menyerah saat polisi menodongkan taser.

RAKYATKU.COM, FLORIDA - Anthony Gunther, membobol dua kendaraan, lalu mencuri Jaguar dari dealer mobil.

Pria 34 tahun itu, baru saja hendak mencuri mobil dari seorang veteran Korps Marinir, ketika dipergoki polisi.

Dia kemudian melarikan mobil tersebut, dikejar para deputi udara. Pengejaran berakhir saat dia mencoba membajak seorang pria, sebelum seorang deputi menggunakan Taser untuk menghentikannya.

Deputi Kabupaten Volusia di Florida mengatakan, serangkaian kejahatan dimulai Selasa (8/1/2019) lalu, sekitar pukul 04.04 sore di Seville. Saat itu, seorang wanita melaporkan, dia melihat seseorang pria mencoba masuk ke kendaraannya yang diparkir di halaman rumahnya.

Dia meminta senjata api untuk menakuti lelaki yang kemudian diidentifikasi sebagai Anthony Gunther itu.

Ketika korban pergi ke luar untuk menghadapi Gunther, dia datang ke arahnya dengan cara yang agresif, sehingga dia melepaskan tembakan ke tanah untuk menakuti dia, menurut pernyataan tertulis yang diperoleh WKMG News 6.

???????

Gunther mengambil gelang perak dari jendela kendaraan korban yang terbuka, dan melarikan diri dari rumah dengan sebuah SUV merah, yang dilaporkan dicuri dari Holly Hill sebelumnya pada hari itu, kata para deputi.

Beberapa menit kemudian, pada pukul 16:11, para deputi mengatakan, mereka mendapat telepon soal pembobolan mobil yang sedang berlangsung di sebuah pompa bensin Kanguru, di Seville. 

Dalam kasus itu, korban melaporkan seorang pria memarkir sebuah SUV merah di sebelah Chevrolet 2011, lalu menggunakan alat untuk memecahkan salah satu jendela.

Deputi mengatakan, Gunther melarikan diri dengan SUV curian tanpa mencuri apa pun dari Chevrolet wanita itu. 

Deputi mengatakan, mereka melihat kendaraannya melaju sekitar 90 mph di dekat McBride Road, dan Lake George Road, tetapi tidak melihat dia pergi ke selatan di Highway 17.

Unit helikopter Kantor Sheriff Kabupaten Volusia, mengikuti Gunther ketika ia mengendarai Jaguar yang dicuri di Pierson. 

Loading...

Deputi mengatakan, Gunther keluar dari kendaraan dan berusaha untuk membajak seorang pria dan temannya, yang berhenti di daerah itu, untuk melihat sebuah perahu rumah yang dijual. 

Gunther naik ke kursi pengemudi Ford F-150 hitam, dan korban masuk ke kursi penumpang untuk mencoba menghentikannya, menurut pernyataan tertulis.

Kedua lelaki itu berjuang untuk mengendalikan setir, sampai seorang deputi mengerahkan Taser pada Gunther. Gunther kemudia menyerah.

"Jangan tembak!!! Saya sedang teler. Saya dalam pengaruh narkoba," teriaknya.

David Final, seorang veteran Korps Marinir AS, berebut dengan Gunther ketika ia mencoba mencuri SUV-nya, sebelum polisi datang dan mengepungnya.

Dia mengatakan kepada Channel 9, bahwa dia sedang memeriksa sebuah kapal rumah yang dia pertimbangkan untuk dibeli hari Selasa, ketika dia melihat mobil Jaguar berhenti di samping truk pikapnya.

"Dia berhenti dan aku melihatnya mulai menyelamatkan. Saya langsung tahu dia akan pergi untuk truk saya. Anda memilih orang yang salah untuk dikacaukan," ujarnya.

Final berkata, dia berlari ke arah pickupnya dan melawan Gunther di dalam mobil.

"Maafkan saya. Saya baru saja mendapat kebiasaan obat terlarang," Gunther dapat didengar mengatakan dalam video yang direkam oleh kamera, yang dikenakan oleh badan perwakilan. 

Ketika deputi menggeledah SUV merah curian, mereka menemukan tiga ponsel, beberapa kartu ID, kartu Jaminan Sosial, laptop dan barang-barang lain yang bukan milik pemilik kendaraan.

Gunther ditahan ke Penjara Cabang Kabupaten Volusia dengan tuduhan pembajakan mobil, dua tuduhan pencurian mobil besar, pencurian kendaraan, pencurian, aki, perlawanan tanpa kekerasan, mengemudi sementara lisensi ditangguhkan, atau dicabut dan kejahatan kriminal. 

Loading...
Loading...