Jumat, 11 Januari 2019 17:52 WITA

Kucing Seharga Rp6,8 Juta Hilang, Artis Cantik Ini Cari Hingga Pagi

Editor: Aswad Syam
Kucing Seharga Rp6,8 Juta Hilang, Artis Cantik Ini Cari Hingga Pagi
Rita Rudaini melapor ke polisi, setelah kehilangan Pekan, kucing kesayangannya.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Bagi banyak orang, hewan peliharaan dianggap sebagai bagian penting dari keluarga. 

Jadi, jika hewan peliharaan tiba-tiba menghilang, itu bisa menjadi hal yang sangat memilukan dan menegangkan. 

Baru-baru ini, aktris lokal Malaysia, Rita Rudaini, mengajukan laporan polisi, dalam upaya menemukan kucing silsilahnya yang hilang. 

Kucing itu bernama Pekan, seekor Shorthair Inggris (yang dilaporkan seharga lebih dari Rp6,8 juta). 

Seluruh kisah didokumentasikan di Instagram-nya. Menurut salah satu postingannya, Pekan dipinjamkan kepada pasangan di Bandar Baru, Semenyih, untuk tujuan pembiakan sebelumnya pada 1 Januari. 

Namun, kucing itu diyakini telah keluar dari kandangnya dan menghilang. 

Hancur karena kehilangan kucingnya, Rita mengatakan dalam postingannya, dia sedang mencari Pekan sampai sekitar jam 3 pagi untuk dua malam berturut-turut, tetapi tidak berhasil. 

Putus asa meminta bantuan, aktris kemudian memutuskan untuk mengajukan laporan polisi pada Sabtu, 5 Januari 2019 lalu, dan memulai tagar #JusticeForPekan. 

Kutipan yang diterjemahkan dari postingan Instagram lain miliknya berbunyi, “Saya akan melakukan apapun yang diperlukan (untuk mendapatkan kembali Pekan). Mungkin ini akan membantu orang lain yang juga berada di posisi yang sama denganku. Aku akan mencari keadilan jika diketahui ada sindikat yang menjual kucing silsilah.”

Syukurlah, setelah berhari-hari mencari, Pekan ditemukan aman dan sehat kemarin pagi, Kamis, 10 Januari 2019, sekitar pukul 2.50 pagi. 
Dia kembali ke Instagram untuk memperbarui informasi 1,4 juta pengikutnya, dengan mengatakan, “Saya baru saja pulang dari kantor polisi. Terima kasih banyak untuk Sargeant Rahmat dan semua petugas polisi lainnya di Kantor Polisi Semenyih." 

Sementara itu, polisi terus menyelidiki kasus ini sehingga tindakan yang tepat dapat diambil, menurut Astro Awani.