Jumat, 11 Januari 2019 17:01 WITA

"Ini Jayme Closs! Panggil 911!" Dikira Tewas, Gadis Ini Ketuk Pintu

Editor: Aswad Syam
Kantor Sheriff Kabupaten Douglas, menggelar konferensi pers, begitu gadis yang dicari 3 bulan, telah ditemukan dalam keadaan hidup.

RAKYATKU.COM, WISCONSIN - Kamis, 10 Januari 2019. Matahari sudah hampir tenggelam di ufuk barat.

Warga Kota Gordon, Kristin Kasinskas, mendengar ketukan di pintu rumahnya. 

Saat membuka pintu, Kasinskas kaget. Dia memanggil suaminya, Peter. "Ini Jayme Closs! Cepat panggil 911!" teriaknya.

Peter datang. Di depan pintu dia melihat seorang gadis kumal. Pakaiannya kotor, rambutnya tak terurus, dan memakai sepatu yang besar.

Jayme sudah dianggap tewas. Itu setelah dia menghilang dari rumahnya, Barron, pada Oktober 2018 lalu.

Polisi yang menemukan pintu rumah didobrak, dan ayah Jayme, James dan ibunya, Denise Closs, tewas bersimbah darah. Jayme tidak ditemukan, sehingga polisi menyimpulkan dia diculik atau dibunuh penculik.

"Jujur saya masih berpikir saya sedang bermimpi sekarang. Rasanya seperti saya melihat hantu," kata Peter Kasinskas kepada Minneapolis Star Tribune.

Peter dan istrinya Kristin, lalu membawa masuk Jayme dan menyuguhkan makanan dan minuman.

Jayme memberi tahu pasangan itu, dia tidak tahu di mana dia berada atau tentang Gordon.

Gordon terletak sekitar 40 mil selatan Danau Superior, dan sekitar 65 mil bagian utara Barron, kampung halaman Jayme. Jarak Barron dan Gordon sekitar satu jam perjalanan.

Barron adalah rumah bagi sekitar 645 orang di kawasan berhutan lebat, di mana penebangan adalah industri utama.

Pihak berwenang mengatakan, seorang tersangka ditahan, tetapi sebaliknya tidak memberikan rincian tambahan sebelum konferensi pers Jumat yang direncanakan di Barron, di Wisconsin barat laut.

Jayme hilang pada 15 Oktober, setelah polisi menemukan seseorang telah mendobrak masuk ke rumah keluarga di luar Barron dan secara fatal menembak orangtuanya, James dan Denise Closs. 

Jayme tidak ditemukan, dengan Departemen Sheriff Barron County menggambarkannya kemungkinan diculik.

Detektif mengejar ribuan kiat, menonton lusinan video pengawasan, dan melakukan berbagai pencarian dalam upaya menemukan Jayme. Beberapa kiat mengarahkan para pejabat untuk merekrut 2.000 sukarelawan, untuk pencarian darat besar-besaran pada 23 Oktober, tetapi hasilnya tidak menghasilkan petunjuk.

Loading...

Sheriff Barron County, Chris Fitzgerald mengatakan pada November, bahwa ia menyimpan kasus-kasus serupa di benaknya, ketika ia bekerja untuk menemukan Jayme, termasuk penculikan Elizabeth Smart, yang diambil dari rumahnya di Salt Lake City pada 2002, ketika dia berusia 14 tahun. 

Dia diselamatkan sembilan bulan kemudian dengan bantuan dua saksi, yang mengenali para penculiknya dari sebuah episode "America's Most Wanted".

"Saya punya firasat dia (Jayme) masih hidup," kata Fitzgerald pada saat itu.

Dia benar.

Kantor Sheriff Kabupaten Douglas mengkonfirmasi di situs webnya, bahwa Jayme ditemukan di kota itu pada pukul 4:43 sore hari Kamis, dan bahwa seorang tersangka ditahan 11 menit kemudian. 

Associated Press tidak dapat mengkonfirmasi akun Kasinskases; Saluran non-darurat kantor sheriff berdering pada Kamis malam, dan Sheriff Thomas Dalbec tidak menjawab email.

Sue Allard, bibi Jayme, mengatakan kepada Star Tribune, bahwa dia hampir tidak bisa mengungkapkan kegembiraannya, setelah mempelajari berita tersebut pada Kamis malam.

"Puji Tuhan," kata Allard di antara isak tangisnya. "Itu adalah berita yang telah kita tunggu selama tiga bulan. Aku tidak sabar untuk merangkulnya. Aku hanya tidak bisa menunggu."

Wali Kota Barron, Ron Fladten mengatakan pada Kamis malam, dia sangat senang mengetahui Jayme masih hidup.

"Ada banyak keputusasaan, karena ini membutuhkan waktu cukup lama untuk dimainkan," kata Fladten. "Banyak orang telah berdoa setiap hari, seperti yang aku lakukan. Ini hasil bagus yang kita dapatkan malam ini. Sulit dipercaya. Ini seperti mengambil awan hitam besar di langit dan menyingkirkannya dan matahari muncul lagi."

Dia mengakui, Jayme mungkin bukan orang yang sama dengan dia, sebelum dia menghilang.

"Kuharap dia dalam kondisi baik," kata wali kota. "Dia tidak diragukan lagi telah melalui cobaan yang mengerikan. Saya pikir semua orang berharap dia sembuh dengan baik dan hidup bahagia menuju masa depan."

Pemberitahuan bahwa Jayme ditemukan, datang hanya empat jam setelah Fitzgerald dibawa ke Twitter, untuk membantah laporan bahwa dia ditemukan hidup-hidup di dekat Walworth County. Wilayah Douglas, tempat Jayme ditemukan, adalah ratusan mil barat laut dari Wilayah Walworth.

Loading...
Loading...