Jumat, 11 Januari 2019 13:40 WITA

3 Tahun Puasa, Soppeng Kembali Raih Piala Adipura

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
3 Tahun Puasa, Soppeng Kembali Raih Piala Adipura
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Setelah tiga tahun puasa Piala Adipura, Kabupaten Soppeng berhasil meraih Piala Adipura tahun 2019. Prestasi ini merupakan Adipura pertama Pemkab Soppeng dibawah pimpinan A Kaswadi Razak.

Menurut Kabag Humas Pemda Soppeng, Ichsan, Piala Adipura tersebut akan diterima langsung oleh Bupati Soppeng, pada hari Senin (13/01/2019). Piala bergengsi tersebut akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

"Kemudian hari Selasa (15/01/2019), piala bersama dengan Pak Bupati akan dijemput di bandara. Kemudian disambut oleh iring-iringan di Monumen Arung Palakka, yang ada di Takalalla, Kecamatan Marioriwawo," kata Ichsan, Jumat (11/01/2019).

Loading...

Setiba di Takalalla, kata dia, piala tersebut akan diarak ke Kota Watansoppeng melalui Kecamatan Liliriaja, Kecamatan Lilirilau, Kecamatan Lalabata dan finish di Rujab Bupati Soppeng.

"Di rujab Bupati Soppeng nanti akan dilakukan jamuan terhadap para petugas kebersihan yang dikenal dengan nama 'pasukan kuning', yang dinobatkan sebagai pahlawan kebersihan," ungkapnya.

Loading...
Loading...