Kamis, 10 Januari 2019 23:41 WITA

Garbi Makassar: Siapkan "Para Pemain Muda" untuk Negara

Editor: Muh. Taufik
Garbi Makassar: Siapkan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Makassar menggelar event Millenial Garbi Night pada hari Kamis Malam (10/1/2019)BM Cafe Antang, Jalan Tamangapa Raya , Makassar.

Dalam kegiatan tersebut para peserta di suguhkan materi yang di bawakan oleh Coach Gunawan yang merupakan Internasional Certified NLP Trainer dengan tema kegiatan "Challenging Leader at 4.0 Industrial Revolution".

Dalam sambutan Ketua Garbi Makassar mengatakan dengan di adakannya kegiatan Millenial Garbi Nigth khususnya bagi para pemuda harus berusaha semaksimal mungkin meningkatkan potensi dirinya.

"Menuju kekuatan dunia ke 5 ini artinya mindset kita sudah harus memenuhi tuntutan untuk layak menuju kekuatan dunia ke-5, karena sebentar lagi kita akan menjadi pemain di negara ini," tutur Hasan Hamido, ketua Garbi Makassar.

Di samping itu, coach Gunawan juga menyampaikan bahwa perlunya sebuah keterampilan dan inovasi untuk memimpin dunia ini kedepannya. 

"Keterampilan yang dibutuhkan pada tahun 2020 ialah kemampuan memecahkan masalah, berpikir kritis, complex problem solving, kreatifitas, kemampuan manajemen, kemampuan berkoordinasi dengan orang lain, kemampuan memutuskan sesuatu dan masih banyak lagi," tutur coach Gunawan.

Nuansa acara dan lokasi yang disuguhkan secara outdoor dan unik, dengan iringan band indie semakin menambah antusiasme para peserta yang hadir memenuhi lokasi kegiatan tersebut.