Kamis, 10 Januari 2019 18:10 WITA

Warga Soreang Barru Segera Punya Jembatan Baru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Warga Soreang Barru Segera Punya Jembatan Baru

RAKYATKU.COM, BARRU - Warga Soreang, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru kini boleh bernafas lega. Pasalnya pemerintah daerah bakal membuatkan jembatan gantung baru untuk mereka.

Jembatan itu sebagai pengganti jembatan lama yang hanyut pasca di terjang banjir beberapa waktu lalu.

Bupati Barru, Suardi Saleh saat meninjau lokasi jembatan yang rusak itu berjanji bakal segera membangunkan jembatan pengganti itu.

"Segera kita bangun jembatan baru. Anggaran yang kita gunakan berasal dari perubahan parsial APBD yang sifatnya mendesak. Kami perkirakan jembatan baru tersebut menelan biaya Rp500 juta lebih," ujar Suardi Saleh, Kamis (10/1/2019).

Mantan Kepala Dinas PU Maros dan Pinrang mengatakan, jembatan gantung baru itu nantinya akan dibuat dengan konstruksi dan desain yang baru.

Loading...

Dimana penyangga dan penggantung jembatan terbuat dari beton. Sementara ketinggian jembatan akan dinaikkan satu meter dari tinggi jembatan sebelumnya.

"Konstruksi jembatan baru sengaja kita bikin berbeda dari sebelumnya, agar jika terjadi banjir lagi, jembatan tidak hanyut. Selain itu posisi jembatan sedikit akan bergeser. Kita berharap warga mau menghibahkan tanahnya untuk lokasi baru jembatan," jelasnya.

Selain membangun jembatan gantung baru, pemerintah daerah juga berencana membuat akses jalan tani yang menghubungkan antar Kampung Soreang dan Lingkungan Jampue, Kelurahan Mangempang.

Loading...
Loading...