Kamis, 10 Januari 2019 13:15 WITA

KPU Enrekang Gandeng DPMD Bangun Kesadaran Politik Masyarakat Desa

Penulis: Suarto Syam
Editor: Nur Hidayat Said
KPU Enrekang Gandeng DPMD Bangun Kesadaran Politik Masyarakat Desa
Pertemuan KPU Kabupaten Enrekang akan menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Enrekang, Kamis (10/1/2018).

RAKYATKU.COM, ENREKANG - KPU Kabupaten Enrekang akan menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Enrekang dalam memaksimalkan partisipasi masyarakat pada Pemilu April mendatang.

Program kerja sama KPU dengan DPMD ini diberi nama Desa Sadar Demokrasi. Bertujuan memberi pendidikan terkait kesadaran berdemokrasi di Kabupaten Enrekang terkhusus di tingkat desa.

"Ini akan kita laksanakan di 129 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Enrekang. Kita berharap dengan bantuan dari Pemkab ini, masyarakat akan memiliki kesadaran tentang pentingnya terlibat dalam setiap proses demokrasi demi melahirkan pemimpin dan wakil yang benar-benar ideal," ujar Komisioner KPU Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muhammad Yunus, Kamis (10/1/2019).

Loading...

Plt DPMD Kabupaten Enrekang, Zubaedah Bando, menyambut baik ajakan kerja sama KPU. Pihaknya pun siap memberikan bantuan yang dibutuhkan.

"Ini sangat baik. Program kerja sama antara penyelanggara dengan pihak Pemkab dalam hal ini DPMD memang dibutuhkan. Perlu sinergitas yang baik antara keduanya untuk dapat menciptakan proses demokrasi yang sehat, terutama dalam hal meningkatkan partisipasi masyarakat yang berbasiskan desa. DPMD siap membantu," ujar Zubaedah Bando.

Loading...
Loading...