Kamis, 10 Januari 2019 13:03 WITA

Ini Alasan Ustaz Arifin Ilham Diboyong ke Malaysia

Editor: Mulyadi Abdillah
Ini Alasan Ustaz Arifin Ilham Diboyong ke Malaysia
Foto: IST

RAKYATKU.COM - Ustaz Arifin Ilham sudah meninggalkan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada pagi tadi, Kamis (10/1/2019). Ustaz asal Banjarmasin itu selanjutnya diboyong ke Penang, Malaysia.

Saat meninggalkan RSCM, Ustaz Arifin tampak mengenakan kursi roda. Ia tetap tersenyum.

Kerabat Ustaz Arifin Ilham, KH Ahmad Sanusi Ibrahim tak tahu menahu alasan detail keluarga memilih membawa Ustaz Arifin Ilham ke Negeri Jiran. 

"Hanya untuk istirahat, hanya untuk pemulihan bersama keluarga," ujarnya di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (10/1). 

Lihat postingan ini di Instagram

“Abi senang nak, ada hikmah dibalik sakitnya abi, sejenak kita semua melupakan perbedaan kita, dan semua berdoa untuk kesembuhan abi, semoga seterusnya kita bisa seperti ini, tidak hanya sekarang, aamiin” - Abi @kh_m_arifin_ilham Saya tertawa kecil melihat komentar2 netizen ketika pak @jokowi datang langsung menjenguk abi. Ada yang bilang abi saya selama ini benci pak jokowi, padahal mereka gak ada bukti. Ada yang bilang pak jokowi hatinya sangat baik karena masih mau menjenguk abi saya yang selama ini menghina dan mencaci maki pak jokowi. Sekali lagi, gak ada buktinya. Apa mereka tidak tau kalo abi saya sudah lama akrab dengan pak jokowi. Meskipun berbeda pandangan dan pendapat, tidak menghalangi kita untuk saling menyayangi dan menghormati. Saya masih ingat betul beberapa waktu lalu abi bilang langsung ke saya, kalo abi itu akrab dan dekat dengan pak jokowi. Abi juga bilang siapapun presidennya kita harus tetap hormati dan taati, jika ada salah, ingatkan dengan cara yang baik dan tidak melewati batas. Jangan sampai perbedaan pandangan politik, membuat kita bodoh dan lupa, bahwa kita ini sama2 rakyat indonesia dan sama2 menginginkan yang terbaik untuk NKRI tercinta ini. Saya selaku anak Abi @kh_m_arifin_ilham Mengucapkan terimakasih atas doa dan waktunya, semoga Allah membalas kebaikan bapak, dan semoga Abi saya disehatkan kembali, aamiin. Siapapun pilihan kita nanti, jangan lupakan kalo kita sama2 ingin yang terbaik untuk negeri tercinta ini. #2019IndonesiaBersatu #IndahnyaPersatuan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411) pada

KH Ahmad Sanusi Ibrahim mengatakan, kondisi kesehatan Ustaz Arifin sebetulnya sudah tampak lebih bugar dari sebelumnya. Bahkan ia selalu memberikan senyuman pada setiap orang yang menjenguk. 

"Alhamdulilah Beliau tampak lebih sehat dari sebelum-sebelumnya. Subahanaallah tiap tamu yang datang Beliau terima dengan senyum tanpa membeda-bedakan," ungkap KH Ahmad Sanusi. 

Dari rekam jejak kesehatannya, Ustaz Arifin Ilham diketahui pernah divonis kanker getah bening stadium 4A. Namun di penghujung 2018 lalu, ia menyatakan telah sembuh dari sel kanker setelah pengobatan selama dua bulan tiga hari.

Naik Jet Pribadi

Ustaz Arifin Ilham diboyong ke Malaysia dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry, menyatakan banyak pihak yang sayang kepada Ustaz Arifin, sehingga ada yang meminjami jet pribadi.

"Ya, pakai pesawat pribadi. Ah kita nggak tahu tuh (jet pribadi siapa), kan di Halim banyak pesawat carter," ujar Bakry dilansir dari detikcom, Kamis (10/1/2019).

Alasan Ustaz Arifin Ilham terbang menggunakan jet pribadi, kata Bakry, adalah kesehatan. Ustaz Arifin harus selalu dalam kondisi steril.

"Ya karena juga menyangkut kesehatan, nggak boleh dengan banyak orang begitu. Dia nggak boleh bersentuhan dengan orang, harus steril. Sehingga demi kesehatan dengan pesawat carteran begitu, sehingga tidak banyak yang ikut," ujar Bakry.

Sempat ada kabar jet milik capres Prabowo Subianto yang digunakan. Namun Bakry tidak bisa memastikan. Seorang elite Gerindra menyatakan bukan jet pribadi Prabowo yang digunakan Ustaz Arifin.

Ustaz Yusuf Mansur juga ikut mengabarkan keberangkatan Ustaz Arifin Ilham ke Penang dengan menumpang jet pribadi. Yusuf Mansur mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan seseorang yang disebutnya wartawan yang menanyakan pemindahan pengobatan Ustaz Arifin Ilham ke Malaysia.

Menurut Yusuf Mansur, jet itu dipinjami seorang hamba Allah. Siapa dia? Yusuf Mansur tak membuka identitasnya.