Kamis, 10 Januari 2019 02:17 WITA

Kontraktor Gedung FEB IAIN Palopo Curiga, Ini Kata Polisi

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Abu Asyraf
Kontraktor Gedung FEB IAIN Palopo Curiga, Ini Kata Polisi
Gedung FEB IAIN Palopo yang terbakar.

RAKYATKU.COM - Site Manager PT Bangun Bumi Indah, Rendy Agon menemukan kejanggalan terkait gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo yang terbakar beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kejanggalan tersebut terlihat saat awal terjadinya kebakaran yang menimpa gedung yang mereka kerjakan tersebut.

"Ada dua sumber api di atap gedung. Dua sumber api masing-masing di ujung kuda-kuda atap gedung," katanya, Rabu (9/1/2019).
 
Dia menjelaskan, saat itu tidak ada aktivitas yang membutuhkan listrik. Tukang saat itu sedang memasang tegel lantai.

"Jika kita lihat kabel listrik dan terminal kuningan, tidak ada yang gosong. Jika memang dari arus pendek listrik, maka pasti terminal kuningan listrik ada yang gosong," jelasnya.

Sementara katanya, jika diasumsikan ditimbulkan panas atap, kata dia, aluminium foil dan atap susah terbakar jika bukan api yang menyala.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Ardy Yusuf mengatakan, belum ada kesimpulan dari penyelidikan terhadap penyebab terbakarnya gedung baru FEB yang berlokasi di Jalan Agatis, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara pada Senin (7/1/2019) itu.

Loading...

"Kami masih tunggu hasil Labfor dari Makassar," katanya, Rabu (9/1/2019).

Sebelumnya, pihak kepolisian mencium adanya kejanggalan dari terbakarnya bangunan di atas lahan seluas tiga hektare tersebut.

Bangunan yang dikerjakan PT Bangun Bumi indah ini menelan anggaran sebesar Rp22,4 milliar dari APBN tahun 2018.


 

Loading...
Loading...