Rabu, 09 Januari 2019 15:40 WITA

Kontrol Kenaikan Harga, Pemkot Makassar Siapkan Videotron di Pasar

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Kontrol Kenaikan Harga, Pemkot Makassar Siapkan Videotron di Pasar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makasar melalui Dinas Perdagangan akan menyiapkan videotron di pasar-pasar tradisional. Selain itu, juga akan diadakan mobil pengendali inflasi.

Program pengendalian kenaikan harga itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Videotron di setiap pasar tradisional akan memuat informasi terkait harga bahan pokok di pasar tersebut. Agar tidak terjadi perbedaan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah dengan harga yang ada di pasaran.

Kepala Dinas Perdagangan Makasar, Hadi Basalamah mengatakan, program ini masih menunggu tanggal peluncurannya. Secara umum, Hadi mengungkapkan, program ini sudah siap.

Loading...

"Besar harapan juga dari teman-teman dari kabupaten yang lain dari Bulukumba, Pare-Pare, Bone, saya yakin juga nantinya akan seperti ini juga. Untuk videotronnya sendiri juga nanti akan ada nomor pengaduan apabila ada informasi harga yang tercantum di videotron tersebut berbeda dengan harga yang dijual pedagang," kata dia pada konferensi pers, Rabu (9/1/2019).

Rencananya videotron dan mobil pengendali inflasi nantinya akan dioperasikan tahun ini sebanyak 10 unit.

Meski demikian, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) akan tetap memastikan ketersediaan pangan dengan menerapkan manajemen stok yang berkaitan dengan bahan pokok penyumbang inflasi. Juga keterjangkauan harga pangan, distribusi barang, kerjasama perdagangan antar daerah, dan membangun infastruktur.
 

Loading...
Loading...