Rabu, 09 Januari 2019 13:01 WITA

Rujukan Pendidikan, Puluhan Mahasiswa Kesehatan Praktik Kerja di RSUD Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Rujukan Pendidikan, Puluhan Mahasiswa Kesehatan Praktik Kerja di RSUD Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Manajemen Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare beberapa tahun terakhir telah menjadi rumah sakit rujukan praktik kerja atau magang bagi jenjang pendidikan bidang kesehatan dari sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Awal tahun ini, puluhan mahasiswa kesehatan dari perguruan tinggi di Makassar dan Parepare kembali melakukan praktik kerja di rumah sakit tipe B itu.

Penerimaan mahasiswa dari dua perguruan tinggi Atro Muhammadiyah Makassar yang berjumlah enam orang dan Akper Fatima 70 orang ini, menempati beberapa ruangan selama beberapa pekan.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi RSUD Andi Makkasau, Mukarramah mengatakan, RSUD Andi Makkasau menerima mahasiswa kesehatan dari beberapa daerah.

“Mahasiswa Perawat yang akan magang di RSUD ini akan menempati beberapa ruangan di antaranya ruang perawatan Mawar, Nusa Indah, Seruni, Kamar Bersalin, Klinik Kulit, Klinik Obgyn, dan ruang perawatan Anggrek,” ujar Mukarramah.

Loading...

Tidak hanya itu, tambahnya, pihak rumah sakit terakreditasi madya ini juga sebelumnya telah menerima puluhan mahasiswa dari Stikes Muhammadiyah Sidrap yang diterima oleh Plt Wadir Pelayanan, Kepala Bidang Pelayanan, Kasubbid Penelitian dan pengembangan di ruang rapat RSUD Andi Makkasau, 2 Januari 2019 lalu.

“Para mahasiswa ini diberikan pembekalan dengan menyosialisasikan pencegahan dan pengendalian infeksi kepada mahasiswa oleh Tim PPI yang berjumlah 40 orang, yaitu 26 perawat dari semester V dan 14 orang dari semester III,” jelas mantan Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dinas Kominfo ini.

Meski hanya magang, para mahasiswa diharap bisa maksimal dalam membantu manajemen rumah sakit, khususnya di  bidang pelayanan kesehatan.

Loading...
Loading...