Selasa, 08 Januari 2019 21:19 WITA

TKD Jokowi-Ma'ruf Keliling Sulsel Tangkal Hoaks

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
TKD Jokowi-Ma'ruf Keliling Sulsel Tangkal Hoaks
Ma'ruf Amin dan Joko Widodo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Isu hoaks yang belakangan ini semakin massif ditujukan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin membuat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Selatan mengambil gerak cepat.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Syamsul Bahri mengaku saat ini pihaknya kembali menjajal 24 kabupaten/kota di Sulsel guna menangkal isu hoaks yang berkembang tersebut. Padahal, belum lama ini, pihak TKD juga telah menyasar seluruh daerah di Sulsel untuk melakukan sosialisasi.

"Ini saya lagi roadshow ke daerah-daerah untuk sosialisasi visi misi Jokowi-Ma'ruf. Sekarang ini lagi di Kabupaten Bone. Sosialisasi visi dan misi ini sebagai upaya menangkal hoaks," tuturnya kepada Rakyatku.com, Selasa (8/1/2019).

Menurut Syamsul, isu hoaks yang paling banyak disebarkan untuk menjatuhkan elektabilitas petahana tersebut adalah soal PKI dan antek asing.

Loading...

"Paling banyak hoaks yang berkembang itu soal PKI, antek asing, serta kriminalisasi ulama. Selain itu, banyak prestasi Jokowi selama 5 tahun terakhir justru diputarbalikkan," tutupnya.

Jokowi sendiri dalam kunjungannya ke Makassar baru-baru ini mengakui jika dirinya sangat terusik dengan isu hoaks yang belakang ini menyerangnya.

"Kemarin saat kita survei penelitian, ternyata ada lebih dari 9 juta yang percaya (hoaks) ini. Makanya ini perlu saya jawab dan luruskan," tegas Jokowi.

Loading...
Loading...