Selasa, 08 Januari 2019 16:03 WITA

Wabup Bulukumba Ikut Lepas Puput untuk Tampil di Liga Dangdut

Penulis: Rahmatullah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Wabup Bulukumba Ikut Lepas Puput untuk Tampil di Liga Dangdut

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto ikut melepas Putri Maulana alias Puput untuk mengikuti Liga Dangdut (Lida) 2. Pelepasan itu dilakukan di Kantor Bupati Bulukumba, Selasa (8/1/2018).

Puput merupakan pelajar SMP Negeri 2 Bulukumba yang berhasil lolos ke ajang pencarian bakat di Indosiar. Didampingi kepala sekolahnya, Sahiruddin bersama guru dan keluarganya, Puput mendatangi wakil bupati untuk meminta dukungan sebelum bertolak ke Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Tomy memberikan dukungan penuh untuk Puput berkompetisi di Lida 2. Dia meminta Puput agar fokus bernyanyi dengan baik agar menghasilkan prestasi.

“Menyanyi itu harus dari hati nurani dan Puput harus mengeluarkan itu. Selama ini orang suka dengan nyanyimu, karena kamu membawakannya dengan hati nuranimu,” imbuhnya kepada Puput.

“Menyanyi karena terbebani, hanya 50 persen kemampuan yang dia keluarkan. Karena dia tidak mampu memenangkan dirinya sendiri. Alasannya takut salah, takut diketawai, padahal menyanyi adalah bagaimana membawakan lagu sesuai hati nurani kita, hati nurani Puput.”

Orang Bulukumba, kata Tomy, bukan tipikal orang pemalu. Dirinya minta Puput menyanyi tidak boleh bersikap melebihi batas umurnya. 

Loading...

"Persoalan juara soal belakangan. Jangan pernah malu, harus komunikatif jadi artis, kalau diberi materi dilaksanakan dengan baik, jaga kesehatan, jaga pola makanan, dan perbanyak minum air putih,” jelas Tomy.

Diketahui, ada dua orang peserta asal Kabupaten Bulukumba yang lolos audisi untuk tampil di Liga Dangdut Indonesia 2 Indosiar, yaitu Puput bersama dengan Indah Sari. 

Keduanya lolos mengikuti sejumlah tahapan audisi dari penilaian dewan juri bersama ribuan peserta di Sulawesi Selatan.

Puput lolos di LIDA 2 Indosiar bersama 3 orang perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. Keempatnya masih harus bersaing ketat bersama dengan 80 orang peserta Lida 2 Indosiar se-Indonesia untuk berebut 20 besar.

Loading...
Loading...