Senin, 07 Januari 2019 13:39 WITA

Mahar Pernikahan Putra Nurdin Abdullah 88 Riyal, Ternyata Ini Alasannya

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Mahar Pernikahan Putra Nurdin Abdullah 88 Riyal, Ternyata Ini Alasannya
Proses ma'gentung yang mengawali rangkaian pernikahan putra Putra Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, M Fathul Fauzy.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Putra Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, M Fathul Fauzy Nurdin akan menikahi pujaan hatinya, Gunya Paramasukhaputri pada 12 Januari 2019. Akad nikah dan resepsi Fauzy dan Gunya akan digelar di Jakarta. 

Uji, sapaan akrab Fauzy, sudah mengikuti prosesi ma'gentung di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (7/1/2019). Ma'gentung merupakan rangkaian awal pernikahan Uji dan Gunya. 

Saat ditemui usai mengikuti prosesi ma'gentung itu, Uji mengakui persiapan jelang pernikahannya sudah rampung. Tinggal beberapa hal saja yang ingin diselesaikan. 

"Alhamdulillah persiapan selesai. Sampai sejauh ini lancar-lancar saja," kata Uji. 

Diakui Uji, ia melamar Gunya dengan seperangkat alat salat dan mas kawin sebesar 88 riyal. 

Loading...

"(Mas kawin uang riyal) itu sudah jadi tradisi keluarga dari dulu," tambah Uji. 

Dijelaskan Uji, saat akad nikah nanti, keluarga mempelai pria dan wanita akan mengenakan baju adat Makassar. Saat resepsi, baru akan mengenakan baju adat Jawa. 

"Karena orang tua Gunya ini bapaknya asli Solo, kalau ibunya Sunda. Jadi dipadukan kostum akad sama resepsinya," pungkas Uji.


 

Loading...
Loading...