Senin, 07 Januari 2019 08:39 WITA

Blangko E-KTP Kosong, 16 Ribu Warga Makassar Harus Gunakan Suket

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Andi Chaerul Fadli
Blangko E-KTP Kosong, 16 Ribu Warga Makassar Harus Gunakan Suket

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar dinyatakan habis.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady pada Rakyatku.com, Senin (7/1/2018).

"Sampai sekarang ketesediaan blangko e-KTP kami (Disdukcapil) kosong. Jadi kami hanya menunggu ketersediaannya saja. Karena persoalannya, di pusat juga masih harus tender blangko," ungkap Puspa.

Beberapa hari terakhir, lanjut Puspa, tim dari Disdukcapil Kota Makassar juga terus berupaya meminta kejelasan terkait waktu ketersediaan blangko e-KTP. Namun hasilnya nihil.

Loading...

Mengatasi persoalan tersebut, pihak Disdukcapil Kota Makasssar saat ini hanya bisa mengeluarkan surat keterangan (suket), bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman e-KTP.

"Sampai saat ini, daftar antrian kami untuk pengurusan e-KTP itu hampir 16 ribu. Artinya suket yang kami keluarkan, sudah berkisar diangka itu. Semoga blangko bisa cepat tersedia agar kami dapat segera melakukan pencetakan," pungkasnya.

Tags
Loading...
Loading...