Sabtu, 05 Januari 2019 17:28 WITA

Pasangan Lansia Ini Rayakan Ultah Pernikahan dengan Menikah Lagi

Editor: Aswad Syam
Pasangan Lansia Ini Rayakan Ultah Pernikahan dengan Menikah Lagi
Siong dan Kim kembali menikah pada usia pernikahan 50 tahun.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Cinta adalah entitas abadi, yang terus berjuang selama berabad-abad. Beberapa orang bahkan mengatakan, cinta itulah yang membuat kita tetap hidup.  

Merayakan cinta dan kehidupan, pasangan lansia ini memutuskan memperingati ulang tahun pernikahan emas mereka, dengan cara yang paling manis. Mereka mengikat ikatan, lagi! 

Orang Asia tidak terlalu mengenal tradisi ini, tetapi di Barat, adalah hal yang biasa, untuk bertukar sumpah lagi untuk mengingatkan satu sama lain, tentang perjalanan indah yang mereka lalui bersama. 

Pasangan Lansia Ini Rayakan Ultah Pernikahan dengan Menikah Lagi

Karena itu, setelah lima dekade bersama, pasangan yang menggemaskan dari Seremban, memutuskan untuk merayakan cinta dan kehidupan mereka dengan "menikah lagi". 

Ditemani keluarga dan teman-teman mereka, Siong dan Kim, mengadakan pernikahan tradisional Tiongkok pada 29 Desember 2018. 

Yang membuat pernikahan ini semakin indah, adalah bahwa Siong duduk di mobilnya sendiri, untuk menjemput pengantinnya; dibandingkan dengan pernikahan pertama mereka di mana dia harus meminjam mobil orang lain untuk menjemput Kim. 

Acara ini menjadi lebih berkesan, karena anak-anak dan cucu-cucu mereka juga hadir sebagai pengiring pengantin. Ini terlalu manis.  
Bagaiman Siong dan Kim? Yah, mereka adalah pasangan yang tampan dan cantik, karena mereka tampak luar biasa dalam pakaian pernikahan mereka.  

Siong tampak necis dalam kemeja putih berkerah mandarin, yang dipasangkan dengan jaket dan celana hitam. Sementara Kim, tampak seperti putri impian dalam jaket dan rok bersulam merah tradisional (yang umumnya dikenal sebagai Kua). 

Pasangan Lansia Ini Rayakan Ultah Pernikahan dengan Menikah Lagi

Loading...

Karena itu adalah pernikahan tradisional Tiongkok, ada juga upacara adat, - seperti upacara minum teh dan tabrakan gerbang - yang terjadi selama acara. 

Motherothers melaporkan, upacara tabrakan gerbang menjadi sedikit menarik, ketika pengiring pengantin memutuskan untuk memberi Siong dan anak-anaknya waktu yang sulit, sebelum mengizinkannya melihat pengantin wanita yang cantik. 

Beberapa hal yang sangat menyenangkan yang mereka minta Siong dan anak buahnya lakukan, adalah, mengenakan lipstik untuk beberapa anak laki-laki.

Pasangan Lansia Ini Rayakan Ultah Pernikahan dengan Menikah Lagi

Mengatakan "Aku cinta kamu" dalam berbagai bahasa. Ini adalah tugas untuk Siong. Permainan menjadi lebih pribadi dan menarik ketika pengiring pengantin bertanya pada Siong, apa yang membuatnya tertarik pada Kim. 

Sebagai tanggapan, dia mengatakan, dia sangat terpesona dengan rambut panjangnya yang indah, tetapi dia dengan cepat mengatakan, bahwa dia juga mencintai kepribadiannya. 

Akhirnya, pengiring pengantin mengizinkan Siong untuk melihat pengantinnya yang cemas, setelah mengalahkan semua rintangan dan memberikan beberapa "paket merah". 

Dia kemudian merayakan kemenangannya dengan berbagi ciuman, dengan pengantinnya yang cantik. 

Loading...
Loading...