Sabtu, 05 Januari 2019 08:37 WITA

Soal Baju Koko Jokowi-Ma'ruf, Amien Rais: Insyaallah Kalah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Soal Baju Koko Jokowi-Ma'ruf, Amien Rais: Insyaallah Kalah
Amien Rais. Ist

RAKYATKU.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais enggan berkomentar banyak soal baju muslim berwarna putih yang dikenakan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam foto untuk kertas suara Pilpres 2019.

Amien hanya berkomentar bahwa Jokowi akan kalah dalam kontestasi Pilpres 2019 apapun yang dikenakannya. "Pokoknya pak Jokowi Insyaallah kalah. Gitu aja," kata Amien Rais.

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak tidak ambil pusing soal baju yang dikenakan oleh Jokowi-Ma'ruf. 

Menurutnya, setiap orang bebas mengenakan baju apapun. Setiap orang, ujarnya memiliki pilihannya masing-masing dalam berpakaian.

Ia justru menyoroti baju yang dikenakan oleh Prabowo-Sandiaga. Menurut dia jas dan peci hitam yang dikenakan oleh Prabowo-Sandiaga menunjukkan penghormatan kepada kelayakannya sebagai seorang pemimpin.

Loading...

"Saya pikir ya terserah setiap orang punya pilihan pakaiannya yang jelas bagi kami pakaian itu simbol penghormatan kepada masyarakat karena tadi, tokoh negeri ini itu menggunakan pakaian terbaik salah satunya jas apapun warnanya," ujar Dahnil, dikutib CNN, Sabtu (5/1/2018).

Ia juga mengatakan peci yang dikenakan oleh Prabowo-Sandiaga merupakan simbol nasionalisme sekaligus simbol Islam.

"Anda jangan lupa peci simbol nasional, simbol Islam, kemudian jas itu bentuk penghormatan Prabowo-Sandi terhadap masyarakat. Kenapa? Karena kita harus berpenampilan layaknya pemimpin-pemimpin Indonesia masa lalu," tukasnya.

Loading...
Loading...