Jumat, 04 Januari 2019 08:15 WITA

Tekan Harga, Bulog Sidrap-Enrekang Luncurkan KPSH Beras Medium

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Abu Asyraf
Tekan Harga, Bulog Sidrap-Enrekang Luncurkan KPSH Beras Medium
Sub Divisi Regional (Divre) Bulog Wilayah Sidrap-Enrekang meluncurkan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) Beras Medium di kompleks oergudangan Pangkajene, Kamis (3/1/2019).

RAKYATKU.COM,SIDRAP -- Sub Divisi Regional (Divre) Bulog Wilayah Sidrap-Enrekang meluncurkan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) Beras Medium di kompleks oergudangan Pangkajene, Kamis (3/1/2019).

"Peluncuran KPSH Operasi Pasar ini diharapkan mampu menekan harga dan tetap menstabilkan HET (Harga Eceran Tertinggi) yang ditentukan pemerintah pusat," ujar Kasub Divre Bulog Sidrap-Enrekang, Siti Mardati Saing.

Menurutnya, pada lauching KPSH ini pihak Bulog menyediakan stok
beras medium sebanyak 10.204 ton untuk persiapan selama 79 bulan ke depan. "Alhamdulillah, persediaan pangan kita cukup melimpah," jelas Mardati.

Selain itu, lanjut dia, pihak Bulog juga memiliki cadangan penjualan yang sudah siap didistribusikan keluar daerah sebanyak 8.016 ton. "Semua itu siap untuk disalurkan pada Operasi Pasar KPSH 2019 ini," papar Mardati.

Loading...

Dia menegaskan, pelaksanaan peluncuran stabilitas harga beras medium 2019 ini intens dilakukan setiap hari pasar di wilayah kecamatan dengan menjalin koordinasi bersama pemerintah setempat.

"Peluncuran KPSH Operasi Pasar ini serentak dilakukan secara simbolis di seluruh Indonesia. Ini dilakukan pemerintah dan Bulog  bersama Satgas Pangan untuk menekan harga beras agar tetap stabil di pasaran maupun di tingkat distributor," kunci Mardati. 
 

Loading...
Loading...