Jumat, 04 Januari 2019 01:31 WITA

Kalapas Makassar Kenalkan Produk, Danny Sebut Gerakan Lapas Produktif

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Adil Patawai Anar
Kalapas Makassar Kenalkan Produk, Danny Sebut Gerakan Lapas Produktif

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas I Makassar Budi Sarwono, mengadakan kunjungan silaturahmi kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto, Kamis (3/1/2019).

Budi Sarwono dalam kunjungan itu memperkenalkan satu produk makanan yang dihasilkan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Tampak satu kotak roti dibawa dari Lapas kelas I Makassar. Kepala satuan kerja Lapas kelas I Makassar (Kasatker) ini menamakan roti itu 'D'Laps Bakery'.

"Kita berharap produk ini dikenal masyarakat, khususnya masyarakat Kota Makassar. Pembinaan seperti ini diharapkan menyeluruh ke penghuni Lapas. Ketika sudah bebas, mereka punya skill untuk bisa mandiri," harap Kasatker Lapas kelas I Makassar.

Budi mengatakan, D'Laps Bakery akan dipasarkan. Katanya, pemasaran itu dijalankan oleh bidang kegiatan kerja dan juga seorang WBP yang memiliki jaringan kerja sama. Dikatakan pula bahwa Keuntungan dari hasil penjualan produk dikelola sendiri oleh internal Lapas.

Loading...

Sementara Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar secara spontan menyebut produk WBP itu adalah gerakan 'Lapas Produktif'. Danny mengakui selama ini WBP telah banyak menghasilkan produk yang memiliki nilai ekonomi.

"Produk ini adalah bagian dari gerakan Lapas produktif. Lapas Makassar ini unik. Uniknya, banyak menghasilkan produk yang bisa bersaing di pasar. Rasanya, roti ini enak. lebih enak dari pada roti yang lain," ungkap Danny.

Adapun roti yang disajikan adalah D' Laps kaya, coklat dan abon. Semua hadirin mencicipnya. Alhasil, produk penghuni jeruji besi itu sekejap habis.

Loading...
Loading...