Jumat, 15 April 2016 15:11 WITA

Akom vs Setnov Menguat, SYL ke Mana?

Editor: Jumardin Akas
Akom vs Setnov Menguat, SYL ke Mana?

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, 17 Mei mendatang diprediksi hanya akan menjadi panggung persaingan Ade Komaruddin (Akom) dan Setya Novanto (Setnov) untuk memperebutan kursi kosong satu di partai Golkar.

Elite DPP partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) sudah lebih dahulu memerediksi kemungkinan duet kedua tokoh Golkar tersebut. Kata Bamsoet, ada dua kandidat yang diperkirakan akan merapat ke Setnov, yaitu Aziz Syamsuddin dan Idrus Marham.

Sementara empat kandidat lainnya, diprediksi akan bergabung ke barisan Akom, yaitu Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto, dan Mahyudin.

Namun, konstalasi politik jelang Munaslub akan semakin dinamis setelah Priyo Budi Santoso mendeklarasikan diri akan bertarung. 

Loading...

Meski demikian, pertarungan ketua dan mantan ketua DPR RI ini yang diprediksi bakal berlangsung sengit. Apalagi keduanya masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan.

Saat ini, kedua calon itu masih tetap melakukan komunikasi politik terhadap para kandidat. Lobi diantara keduanya akan menentukan sikap para kandidat untuk bergabung.

Lantas bagaimana posisi calon Ketua Umum DPP partai Golkar, Syahrul Yasin Limpo (SYL) diantara keduanya?

HALAMAN
1 2
Loading...
Loading...