Kamis, 03 Januari 2019 16:19 WITA

Pria ini Bergegas Selamatkan Korban Tenggelam, Saat Polisi Masih Berembuk

Editor: Suriawati
Pria ini Bergegas Selamatkan Korban Tenggelam, Saat Polisi Masih Berembuk
Sanguan Kaenreung tidak ragu-ragu untuk melompat ke kanal dingin untuk menyelamatkan Somkid Khaoyai sementara polisi dan yang lainnya masih merumuskan rencana penyelamatan. (Foto: Asia News)

RAKYATKU.COM - Seorang tunawisma di Bangkok dijuluki pahlawan setelah melompat ke kanal dan menyelamatkan nyawa seorang lelaki yang tenggelam.

Yang menarik, sang pahlawan melakukan aksi heroik, ketika polisi dan yang lainnya sedang merencanakan upaya penyelamatan.

Insiden itu terjadi pada Kamis subuh (03/01/2019) di kanal Khlong Phadung Krung Kasem, Bangkok.

Sang penyelamat diidentifikasi sebagai Sanguan Kaenreung, 50 tahun. Korban adalah Somkid Khaoyai, 57 tahun.

Sanguan mengatakan bahwa dia baru saja diberi kotak makanan dari orang yang baik hati dan mulai memakannya ketika dia mendengar permintaan bantuan.

"Saya bisa berenang dan saya khawatir orang itu akan mati, jadi saya berlari ke tempat itu. Saya melihat dia akan menyerah, jadi saya melompat untuk segera membantunya," katanya.

Loading...

Sanguan berhasil meraih pria itu sebelum dia pingsan dan menjaga tetap kepalanya di atas air.

Polisi kemudian melemparkannya alat pelampung sehingga kedua pria bisa keluar dari air dengan selamat.

Setelah menerima pertolongan pertama, Somkid dilarikan ke rumah sakit, sementara para penonton memuji Sanguan atas tindakan heroiknya.

Sanguan kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah menjadi tunawisma selama bertahun-tahun karena dia tidak memiliki keluarga dan dia tidak punya tempat tinggal.

Loading...
Loading...