Kamis, 03 Januari 2019 12:26 WITA

Nurdin Abdullah Permak Ruang Lobi Jadi Lounge, Begini Wujudnya

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Nurdin Abdullah Permak Ruang Lobi Jadi Lounge, Begini Wujudnya
Aktivitas di lounge kantor Gubernur Sulsel, Kamis (3/1/2019). Lounge ini akan diresmikan pertengahan Januari mendatang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah sudah mulai menerima tamu di lounge yang ada di lobi kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo. Lounge kantor gubernur Sulsel ini, akan diresmikan pertengahan Januari mendatang.

"Jadi kita sudah rapat terkait finalisasi lounge ini. Kita resmikan Januari ini, sekaligus penggunaan perdana lounge ini," kata Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel Muhammad Hatta, Kamis (3/1/2019).

Dikatakan Hatta, pembangunan lounge ini menghabiskan anggaran sebesar Rp1 miliar lebih. Ada banyak fasilitas tambahan yang ada di lounge tersebut.

"Jadi ini mengakomodir kebutuhan informasi kita. Kita siapkan layar di beberapa titik. Ada informasi investasi, potensi pariwisata, gambaran proses izin investasi, dan lainnya," tambah Hatta.

Ia menjelaskan, lounge ini dibuat, sebagai salah satu tempat Nurdin Abdullah untuk menerima tamu. Jadi Nurdin hanya menerima tamu tertentu saja di ruang kerjanya.

Loading...

"Jadi peruntukan lounge ini mengadopsi kebiasaan Pak Gub di Bantaeng, yang setiap hari menerima tamu di teras rumahnya. Kebiasaan itu kita bawa di sini. Makanya kita buatkan lounge," tambahnya.

Dijelaskan Hatta, proses pemesanan makan dan minum di lounge itu nanti, menggunakan sistem self service. Makan dan minum yang ada, gratis bagi tamu.

"Tamu yang masuk tergantung filter tamu di bagian depan. Kalau diarahkan ke sini, silakan masuk ke sini. Kalau untuk pelayannya, dari Biro Umum. Jadi tidak ada penambahan tenaga kerja atau personel," pungkasnya.

Loading...
Loading...