Rabu, 02 Januari 2019 20:09 WITA

Cerita Menegangkan Warga Saat Angin Puting Beliung Landa Luwu

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cerita Menegangkan Warga Saat Angin Puting Beliung Landa Luwu
Penampakan pusaran angin puting beliung di Kecamatan Bua, Luwu.

RAKYATKU.COM, LUWU - Angin puting beliung yang menerjang wilayah perairan Teluk Bone, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Rabu (2/1/2018), merusak beberapa fasilitas umum.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun angin puting beliang merusak sejumlah tiang listrik di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Balambang, Kecamatan Bua.

Salah seorang petugas PPI Balambang, Karno mengaku melihat secara langsung kejadian yang menimpa wilayah perairan Teluk Bone dan sekitarnya.

Sebab kata Karno, jarak dirinya dengan pusaran angin puting beliung hanya sekitar 200 meter.

"Kami mau lewat menyelamatkan diri tapi takut tersapu angin puting beliung. Jadi saya bersama anak dan istri saya menunggu berhenti dan tetap waspada. Jarak kami dengan puting beliung hanya berkisar 200 meter," cerita Karno.

Loading...

Cerita Menegangkan Warga Saat Angin Puting Beliung Landa Luwu

Menurutnya, angin puting beliung yang berdurasi sekitar 15 sampai 20 menit itu, juga sempat menyebrangi jalan di PPI Balambang sebelum akhirnya menghilang.

"Durasinya lama, sekira 15 menit hingga 20 menit. Puting beliung ini sempat bergeser menyeberangi jalan di PPI Balambang. Akibatnya, dua tiang listrik bengkok," pungkasnya.

Loading...
Loading...