Rabu, 02 Januari 2019 16:20 WITA

Ribuan Remaja Muslim Inggris Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru

Editor: Aswad Syam
Ribuan Remaja Muslim Inggris Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru
Remaja Islam yang tergabung dalam AMYA, membersihkan sampah usai perayaan malam tahun baru di Inggris.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Sementara sebagian besar pengunjung pesta masih di tempat tidur, pagi itu, lebih dari 1.000 pemuda Muslim membersihkan jalan-jalan, setelah perayaan malam tahun baru.

Karena kebanyakan orang merawat kepala yang sakit, setelah terlalu banyak sampanye, orang-orang muda ini mengambil sampah di 50 kota di seluruh Inggris.

Anggota Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiyah (AMYA) bangun pagi-pagi, dan mengambil sampah di seluruh Inggris, tak lama setelah matahari terbit.

Mereka mengadakan doa khusus sebelum mengenakan jaket hi-vis mereka, dan menuju ke jalan-jalan kosong untuk mengambil sampah setelah perayaan semalam.

Gambar menunjukkan, kelompok-kelompok yang memegang kantong plastik oranye saat mereka mengumpulkan sampah di Bolton.

Mereka berselimut hangat di pagi hari yang dingin, dan semuanya tersenyum ketika mereka selesai membersihkan Tahun Baru dan berpose dengan banyak tas penuh.

Ahmadiyya Inggris, Imam Qamar Zafar mengatakan: "Dari Luton ke London, Glasgow ke Guilford, Cardiff ke Croydon, di seluruh negeri, 1.000 anggota AMYA berpartisipasi dalam pembersihan Hari Tahun Baru.

"Islam mendesak setiap Muslim untuk mengambil bagian dalam pemberian amal, pelayanan masyarakat, dan mempromosikan kebersihan.

Loading...

"AMYA telah dan terus menanamkan kepada kaum muda, dengan rasa tanggung jawab sipil, dan keinginan untuk mempromosikan keharmonisan dalam komunitas lokal kami."

"Kampanye Pembersihan Hari Tahun Baru memastikan, pemuda Muslim dapat menjadi anggota masyarakat yang aktif dan melayani komunitas mereka dan lingkungan."

Sepanjang 2018, AMYA menanam lebih dari 20.000 pohon di Inggris, dan mengadakan lebih dari 300 acara pembersihan komunitas.

AMYA adalah kelompok pemuda Muslim terbesar dan tertua di Inggris.

Koordinator pemuda AMYA Yorkshire, Nadeem Ahmed mengatakan: "Kami telah melakukan pembersihan Tahun Baru selama bertahun-tahun sekarang, dan setiap tahun kami melihat semakin banyak anggota datang untuk membantu.

"Dalam Islam," Kebersihan adalah Bagian dari Keyakinan "sehingga tidak ada cara yang lebih baik untuk melayani agama dan negara kita, tidak ada cara yang lebih baik bagi kita, untuk memulai tahun baru."

Loading...
Loading...