Selasa, 01 Januari 2019 20:43 WITA

Jatuh di 2018, Begini Prediksi Nasib Bitcoin di 2019

Editor: Suriawati
Jatuh di 2018, Begini Prediksi Nasib Bitcoin di 2019
Getty Images

RAKYATKU.COM - Bitcoin, cryptocurrency terbesar di dunia, jatuh hampir 75 persen pada tahun 2018. Pada bulan Desember 2017, bitcoin bernilai hampir $20.000. Dan sekarang, ketika tahun 2018 berakhir, nilainya kurang dari $3.875.

Perusahaan crypto lainnya juga berjuang untuk tetap bertahan. Harga Ethereum turun dari lebih dari $ 1.000 pada penutupan 2017 menjadi lebih dari $100.

Perusahaan yang berhubungan dengan crypto, seperti bisnis penambangan bitcoin Amerika Gigawatt, bahkan telah mengajukan kebangkrutan.

Platform media sosial bertenaga blockchain, Steemit, baru-baru ini memberhentikan 70 persen stafnya.

Ketika harga cryptocurrency turun, menambangnya menjadi kurang menguntungkan, dan minat investor berkurang.

Selain menjadi kurang menguntungkan, bitcoin juga meghadapi masalah keamanan. Sebagai contoh, hampir satu miliar dolar cryptocurrency dicuri dari bursa pada paruh pertama 2018 saja.

Namun, bitcoin merayakan peringatan 10 tahun pada tahun 2018, menunjukkan bahwa mata uang tersebut memiliki kekuatan untuk bertahan di tahun yang buruk.

Untuk tahun 2019, beberapa analis crypto menemukan alasan untuk berharap. Berikut tiga prediksi bitcoin untuk tahun ini.

Loading...

1. Investor akan terus mendukung pasar crypto
Pada tahun 2018, bank-bank besar mendirikan meja cryptocurrency, meminjamkan beberapa legitimasi untuk investasi alternatif. Itu tidak akan berakhir pada 2019.

Brad Garlinghouse, CEO dari platform pertukaran cryptocurrency Ripple, mengatakan di SG FinTech Festival tahun ini bahwa sejumlah bank bekerja untuk mengintegrasikan platformnya dengan sistem mereka.

2. Retail besar bisa mulai menerima crypto
Perusahaan besar seperti Microsoft dan Starbucks telah bermitra dengan Intercontinental Exchange (ICE), yang berdekatan dengan crypto untuk memungkinkan pelanggan membayar produk mereka dengan bitcoin dan mata uang lainnya.

Bersama-sama, perusahaan akan meluncurkan produk yang disebut Bakkt, yang memungkinkan pengguna untuk mengkonversi cryptocoin menjadi dolar AS yang kemudian dapat mereka belanjakan untuk produk Starbucks.

3. Nilai crypto akan naik
Pada Februari 2019, satu dana oleh penyedia VanEck akan disetujui atau ditolak oleh Securities and Exchange Commission's (SEC).

Jika SEC memberinya lampu hijau, perkirakan nilai crypto akan meningkat di seluruh bagian. Kemudian, crypto diperkirakan akan dibuat lebih mudah tersedia bagi investor dan pengawasan peraturan akan lebih ditingkatkan.

Tags
Loading...
Loading...