Selasa, 01 Januari 2019 14:00 WITA

Menurut Kitab Suci, Dunia Akan Berakhir Pada Tahun 2019

Editor: Suriawati
Menurut Kitab Suci, Dunia Akan Berakhir Pada Tahun 2019
Getty Images

RAKYATKU.COM - Pengangkatan adalah peristiwa yang diyakini banyak orang Kristen sebagai tanda kembalinya putra Tuhan, dan semua orang beriman akan lenyap dari Bumi ke Surga dalam "kedipan mata".

Nah, peristiwa ini diramalkan akan terjadi pada tahun 2019, yang berarti bahwa dunia mungkin akan berakhir tahun ini.

Prediksi itu didasarkan pada suatu bagian yang muncul dalam Daniel, salah satu dari empat nabi utama dalam Kitab Suci Ibrani, bersama dengan Yesaya, Yeremia dan Yehezkiel.

Dalam Daniel 9:25, Tuhan memberi tahu Daniel, melalui Gabriel, bahwa untuk kembali dan membangun Yerusalem kepada Pangeran Mesias akan ada dua periode: satu dari tujuh minggu (tujuh siklus shemitta bertambah hingga 49 tahun) yang lain dari 62 minggu ( siklus shemitta bertambah hingga 434 tahun).

Dalam Daniel 9:26 ia menunjukkan bahwa periode 434 tahun [62 minggu] telah digenapi dalam Kedatangan Pertama Yesus, ketika ia mati dan bangkit.

Dengan demikian, itu masih menyisakan periode 49 tahun (tujuh-shemitta).

Hanya ada dua dekrit untuk kembali dan membangun Yerusalem: yang pertama terjadi pada 445 SM dan yang kedua terjadi pada 1 April 1969.

Jika kita menghitung tujuh siklus shemitta 49 tahun dari siklus shemitta pertama setelah 1969 (ketika dekrit kedua diberikan), kedatangan Kristus yang kedua akan terjadi pada tahun 2022.

Loading...

Dan kejadian Pengangkatan akan terjadi kira-kira tiga setengah tahun sebelum kedatangan Kristus. Dengan demikian itu akan terjadi pada musim semi 2019. 

Tentu saja peringatan tentang pengangkatan yang akan datang adalah ramalan terbaru tentang kedatangan kiamat, menurut keyakinan Isarel.

Prediksi itu bertentangan dengan perkiraan akhir dunia yang lain, termasuk prediksi David Meade, yang mengatakan bahwa 23 April akan menandai kiamat.

Dia mengatakan, sistem planet mitologis yang dikenal sebagai Planet X atau Nibiru akan muncul di langit pada 23 April.

Dia mengklaim bahwa itu akan melewati Bumi pada tahun 2019, menyebabkan dimulainya Pengangkatan dengan gunung letusan gunung berapi.

Tapi tidak semua orang yakin dengan teori itu.

Sumber: Dailystar.co.uk

Tags
Loading...
Loading...