Senin, 31 Desember 2018 14:59 WITA

Polres Sinjai Ungkap Pencurian Mobil Boks Pemuat Rokok Senilai Rp1 Miliar

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
Polres Sinjai Ungkap Pencurian Mobil Boks Pemuat Rokok Senilai Rp1 Miliar
Rilis pers Polres Sinjai mengenai penangkapan pelaku pencurian mobil boks pemuat rokok di Mapolres Sinjai, Senin (31/12/2018).

RAKYATKU.COM, SINJAI - Kepolisian Resort Sinjai berhasil mengungkap kasus perampokan terhadap mobil boks yang berisi ratusan bungkus rokok di Tondong, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Berdasarkan rilis pers yang dipimpin oleh Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, penyelidikan berawal saat unit Resmob Polres Sinjai mendapat informasi dari masyarakat bahwa terdapat mobil Boks di pinggir jalan di Tondong kecamatan Sinjai Timur, dalam keadaan terbongkar. Isinya juga hilang dan berserakan.

"Petugas bergerak lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), menyimpulkan jika mobil tersebut diperkirakan dicuri dan pelaku menyimpan di pinggir jalan karena mobil tersebut berisi rokok sehingga pelaku hanya mencuri isi mobil tersebut beserta aki mobil," ungkap Sebpril, Senin (31/12/2018).

Setelah unit Resmob mendapat titik terang tentang keberadaan pelaku, mereka langsung melakukan penangkapan di Wisma Sanjaya Putra, Kota Sinjai dan berhasil mengamankan pelaku.

Mereka di antaranya SN (26) warga Mandai Makassar, HM (36) warga Batu Palangirang, Kecamatan Tellu Anuae, Kota Palopo, dan MB (26) warga Prasmanan Baru, Kabupaten Takalar.

Loading...

"Setelah mereka diinterogasi pelaku mengakui bahwa betul mereka yang melakukan pencurian mobil beserta isinya dan mengakui kalau bukan hanya mereka bertiga akan tetapi masih ada temannya yang berada di Bulukumba, sehingga Resmob bergerak ke Bulukumba di-back up Resmob Polda Sulsel dan Resmob Bulukumba menuju ke persembunyian pelaku," urai Sebpril.

Pada penangkapan ini mengamankan IH (24) warga Palantikan, Gowa, AP (31), warga Kota Makassar, IM (24) warga Pannampu, Kota Makassar, dan AR (23) warga Jalan Titan, Kota Bulukumba.

Polisi juga mengamankan 105 dos rokok berbagai merek, satu unit mobil kampas warna kuning yang merupakan hasil curian, satu unit mobil truk yang digunakan mengangkut barang atau rokok curian, dan satu unit mobil Avanza hitam yang dipakai pelaku pada saat mau melakukan pencurian.

Adapun kerugian korban atas pencurian ini mencapai Rp1 miliar lebih. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Sinjai guna proses hukum lebih lanjut.

Loading...
Loading...