Senin, 31 Desember 2018 14:33 WITA

Bupati Sinjai Minta OPD Lebih Inovatif

Penulis: Rahmatullah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Sinjai Minta OPD Lebih Inovatif

RAKYATKU.COM, SINJAI - Pemkab Sinjai menggelar ekspose hasil Survei Kepuasan Masyarakat dan penyerahan Penghargaan Hasil Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (31/12/2018).

Kegiatan ini merupakan evaluasi dan penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik ini untuk memberi gambaran tentang kondisi kerja penyelenggaraan pelayanan publik pada masing-masing instansi.

Sedangkan Survei Kepuasan Masyarakat ini untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan untuk mengetahui kelemahan ataupun  kekuatan unit penyelenggara pelayanan.

Bupati Sinjai, Seto Gadhista Asapa mengatakan, survei kepuasan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik bertujuan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

"Bagi perangkat daerah yang belum menerapkan secara penuh standar pelayanan yang diharapkan agar segera menyesuaikan dengan perangkat daerah yang lain," kata Andi Seto.

Loading...

Dengan begitu, kata dia, inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik dapat tercipta.

Survei ini mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk memberikan umpan balik dan penilaian terhadap kinerja perangkat daerah. Atas layanan yang diberikan sehingga perangkat daerah dan aparatur dapat menciptakan inovasi dalam pelayanan publik.

Evaluasi ini dilakukan terhadap seluruh perangkat daerah. 

Loading...
Loading...