Senin, 31 Desember 2018 11:11 WITA

Penambang Emas Asal Toraja Tewas di Parigi, Kepalanya Ditemukan di Jembatan

Editor: Abu Asyraf
Penambang Emas Asal Toraja Tewas di Parigi, Kepalanya Ditemukan di Jembatan
Salah satu lokasi tambang emas ilegal di Sulawesi Tengah.

RAKYATKU.COM - Nahas menimpa warga asal Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Pria bernama Ronal Batau alias Anang (34) itu tewas dengan cara mengenaskan. Kepalanya terpisah dari tubuh.

Kapolres Parigi Moutong, AKBP Zulham Efendi Lubis mengatakan, korban diketahui sebagai penambang emas tradisional di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong. 

Korban diketahui tewas setelah kepalanya ditemukan di jembatan pada Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 11.00 Wita. Pada Minggu pagi, Anang masih terlihat mendulang emas bersama beberapa rekannya.

Anang diketahui sudah tujuh tahun tinggal di desa tersebut. Selain bertani, dia juga hidup dari usaha menambang emas secara tradisional.

"Kami tidak bisa berspekulasi, nanti kami sampaikan hasilnya setelah mendapat fakta di TKP," kata Zulham Efendi Lubis.

Loading...

Anang diduga menjadi korban pembunuhan dengan cara dimutilasi. Polisi kini sementara menuju TKP untuk menyelidiki motif pembunuhan tersebut.

Salah seorang warga bernama Aco pertama kali melihat kepala Anang. Awalnya, dia hanya melihat sebuah benda yang diletakkan di atas jembatan di Dusun Salubose. Aco tak berani mendekat. 

Ia lalu menceritakan temuannya kepada kawannya yang bernama Oge. Keduanya kemudian mengecek bersama-sama untuk memastikan bahwa yang dilihat Aco adalah benar- benar kepala manusia. Setelah didekati, mereka mengenal potongan kepala tersebut adalah milik Ronal Batau alias Anang.


 

Loading...
Loading...