Minggu, 30 Desember 2018 23:43 WITA

Usai Jajal 22 Daerah, Golkar Sulsel Ungkap Temuan Menarik Soal Elektabilitas Partainya

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Usai Jajal 22 Daerah, Golkar Sulsel Ungkap Temuan Menarik Soal Elektabilitas Partainya
Syamsu Rizal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel tak main-main dalam mempersiapkan infrastruktur partainya jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Target tinggi yang dipatok serta label sebagai partai politik legendaris jadi pemicu partai berlambang beringin tersebut untuk berjuang mati-matian.

Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, Syamsu Rizal mengaku dirinya baru saja melakukan roadshow ke kabupaten/kota di Sulsel untuk mengecek langsung kesiapan infrastruktur partainya. Hal ini dilakukan mengingat kontestasi Pileg 2019 tersisa kurang lebih tiga setengah bulan lagi.

"Saya sendiri sudah jalan ke 22 kabupaten/kota, sisa Tana Toraja dan Toraja Utara yang belum (dikunjungi). Alhamdulillah semua jalan dengan baik dan saya bisa katakan bahwa infrastruktur kita itu sudah siap untuk lari kencang (di Pileg 2019). Kita sudah aktivasi semuanya," tuturnya kepada Rakyatku.com, Minggu (30/12/2018).

Lebih lanjut, Deng Ical, sapaan akrabnya, membeberkan sejumlah temuannya didaerah terkait dengan tingkat elektabilitas partainya.

Loading...

"Kita punya beberapa kategori (tingkat elektabilitas). Ada yang elektabilitas partai sudah sampai 40 persen, itu ada dua daerah. Tapi ada juga daerah yang memang mesti diserbu habis-habisan. Saya sendiri ada satu daerah yang sudah lima kali saya datangi," ungkapnya memilih merahasiakan daerah tersebut.

Masih adanya daerah dimana tingkat elektabilitas Partai Golkar masih rendah, kata Deng Ical, disikapi oleh Bappilu dengan mengagendakan door to door campaign dalam waktu dekat ini. "Dalam waktu dekat saya dengan Bappilu yang lain akan door to door campaign," tambahnya.

Disinggung soal peranan kepala daerah yang merupakan kader Partai Golkar untuk membantu menaikkan tingkat elektabilitas partai didaerahnya, Deng Ical mengaku sudah melakukan pertemuan-pertemuan dengan kepala daerah tersebut. 

"Pertemuannya sudah empat sampai lima kali. Tidak dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah tapi terkhusus sebagai ketua Golkar di daerahnya. Kita sudah minta jangan sampai mereka meletakkan legacy bahwa pada saat kepemimpinannya elektabilitas partai justru menurun. Ini utamanya bagi kepala daerah yang merupakan ketua Partai Golkar di daerahnya. Begitu kira-kira komitmennya," tutup Wakil Walikota Makassar ini.

Loading...
Loading...