Minggu, 30 Desember 2018 22:27 WITA

Tak Kampanyekan Prabowo-Sandi, AHY Akan Kunjungi Sulsel untuk Agenda Ini

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tak Kampanyekan Prabowo-Sandi, AHY Akan Kunjungi Sulsel untuk Agenda Ini
Ni'matullah Erbe.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan berkunjung ke Sulawesi Selatan pada pertengahan Januari 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe. Menurutnya, kedatangan putra Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut guna mengkampanyekan Partai Demokrat jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"AHY akan datang pada minggu kedua atau ketiga Januari 2019. Tujuannya dalam rangka kampanye Pileg. Dia mau menyentuh tiga dapil (Daerah Pemilihan) DPR RI di Sulsel. Misalnya, dapil I itu beliau kemungkinan ke Makassar dan Gowa, dapil II mungkin Parepare, kemudian dapil III mungkin ke Wajo, Sidrap dan Pinrang," tutur Ulla, sapaan karibnya, kepada Rakyatku.com, Minggu (30/12/2018).

Menurut Ulla, sebenarnya AHY juga meminta untuk berkunjung ke Luwu dan Tana Toraja. Hanya saja, katanya, keinginan tersebut susah terealisasikan sebab AHY meminta harus menempuh perjalanan darat.

"Dia (AHY) sih mau ke Luwu atau Toraja. Tapi, itu berat karena dia mau lewat darat, tidak mau udara," tambahnya.

Agenda kunjungan AHY ke Sulsel, menurut Ulla, merupakan agenda nasional Partai Demokrat. "Ini agenda nasional. Beliau dari Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah kemudian singgah di Sulsel. Kelompok yang dikunjungi nanti tergantung DPC, dia mau kasih ketemu sama siapa, kelompok siapa, itu kita serahkan ke DPC setempat," jelasnya.

Disinggung apakah dalam lawatannya ke Sulsel tersebut AHY akan turut mengkampanyekan calon presiden dan calon wakil presiden usungan Partai Demokrat, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Ulla menampik. 

"Ini murni kampanye untuk partai. Kalau (kampanye) Pilpres kita kerja sendirilah. Tetap kita kerja Tidak mungkin kita tidak kerja," tutup Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.