Minggu, 30 Desember 2018 17:24 WITA

Dialog Nasional Akhir Tahun, Rektor UNM Ajak Alumni Selesaikan Gedung Mangkrak

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Nur Hidayat Said
Dialog Nasional Akhir Tahun, Rektor UNM Ajak Alumni Selesaikan Gedung Mangkrak
Rektor UNM, Husain Syam, saat memberikan sambutan pada Dialog Nasional Akhir Tahun IKIP/UNM di Hotel Claro Makassar, Minggu (30/12/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam, mengajak alumni menyelesaikan gedung mangkrak yang ada di kampus UNM. 

Hal itu ia sampaikan saat memberi sambutan di hadapan seluruh peserta dialog akhir tahun UNM di Hotel Claro Makassar, Minggu (30/12/2018). Katanya, untuk membesarkan kampus, semua alumni harus berperan.

"Saya mengajak seluruh alumni untuk sama-sama membesarkan kampus tercinta kita UNM. Terutama alumni yang sudah berkiprah di kancah nasional," tutur Husain Syam.

Guru besar di bidang teknologi industri pertanian ini, kembali menegaskan ajakannya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di kampus Oemar Bakri ini, terkhusus gedung mangkrak.

"Sesungguhnya masalah itu mudah. Kalau kita mau bersatu. Misal, ada gedung yang mangkrak, kita tinggal patungan untuk menyelesaikannya," ucap pria kelahiran Kanang, Polewali Mandar ini.

Loading...

Pernyataan eks dekan Fakultas Teknik UNM ini langsung disambut sorakan bangga dan mendapat apresiasi oleh seluruh perserta dialog bertajuk "Sambung Rasa Alumni IKIP/UNM". 

Sejumlah tokoh nasional dan pejabat pemerintah di lingkup Sulsel yang juga alumni IKIP/UNM tampak tersenyum bahagia sembari mengangguk-anggukan kepala.

Dialog ini dihadiri sejumlah tokoh nasional. Di antaranya, Akbar Faisal (anggota DPR RI), Tamsil Linrung (anggota DPR RI), Hafid Abbas (Ketua Komnas HAM RI ke-8), Azikin Solthan (anggota DPR RI), Hasan Basri (Ketua Umum DPP PMII).

Selain itu, sejumlah pejabat di lingkup Sulsel juga mengahadiri dialog ini. Syamsu Rizal (Wakil Wali Kota Makassar), Muslimin Bando (Bupati Enrekang), Andi Aslan Patonangi (Bupati Pinrang), dan Basmin Mattayang (Bupati Luwu terpilih).

Loading...
Loading...