Sabtu, 29 Desember 2018 13:41 WITA

Berkelahi di Dalam Pesawat Garuda Indonesia, Wanita Ini Diturunkan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Berkelahi di Dalam Pesawat Garuda Indonesia, Wanita Ini Diturunkan
Ist.

RAKAYATKU.COM - Video kericuhan di dalam pesawat Garuda Indonesia mendadak viral. Tampak dalam video tersebut, salah seorang wanita terlibat cekcok dengan penumpang pria.

Dalam video yang diunggah akun Instagram avia.pedia, saat cekcok terjadi, salah seorang pramugari berseragam biru terlihat memegangi wanita tersebut. 

Namun wanita tersebut tak kunjung diam. Hingga akhirnya pilot datang dan memerintahkan penumpang untuk diam. 

Menanggapi hal tersebut, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan menjelaskan kericuhan tersebut terjadi di pesawat GA 863 rute Hong Kong - Cengkareng pada Kamis (27/12/2018).

"Kejadiannya itu penumpang ada dispute dengan penumpang lain. Kita sebut yang bersangkutan adalah penumpang yang mengganggu kenyamanan penumpang dan penerbangan secara umum," kata Ikhsan.

Menurutnya, karena keributan tersebut awak kabin pesawat memeriksa dan melerai penumpang yang ribut. Hal ini karena penumpang tidak bisa mengontrol emosi dan tingkah lakunya. 

Loading...

Akibat kericuhan tersebut, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan keamanan penerbangan akhirnya penumpang itu diturunkan dari pesawat. "Makanya sesuai SOP akhirnya kita offload atau diturunkan dari pesawat," bebernya kepada Detikcom.

Penumpang wanita yang terlibat bentrokan itu terbang pada hari berikut setelah kejadian. Menurut Ikhsan sesuai dengan aturan, penumpang membeli tiket baru.

"Sudah pulang, informasinya dia sudah normal (baik-baik saja). Sepertinya tetap pakai Garuda Indonesia," imbuh dia.
 

Loading...
Loading...