Jumat, 28 Desember 2018 14:45 WITA

Tsamara Klarifikasi Reklamenya yang Disegel, Fadli Zon Bilang Begini lalu Tertawa

Editor: Abu Asyraf
Tsamara Klarifikasi Reklamenya yang Disegel, Fadli Zon Bilang Begini lalu Tertawa
Tsamara Amany (tengah).

RAKYATKU.COM - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany akhirnya memberi klarifikasi terhadap reklamenya yang disegel Pemprov DKI Jakarta.

Reklame raksasa yang disegel tersebut terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pemprov DKI Jakarta menyatakan reklame yang memuat foto setengah badan Tsamara tersebut melanggar Perda.

"Bro & sis, sedikit klarifikasi agar tak menjadi liar. Soal billboard disegel, saya dan PSI memasang itu secara legal melalui vendor. Kami kemarin check ke vendor mengenai persoalan ini," cuit Tsamara melalui akun Twitter, Jumat (28/12/2018).

Intinya, kata dia, ketika memasang billboard tersebut melalui vendor, dia mengaku sudah sesuai tata cara atau prosedur yang ada secara legal.

"Sebagai warga negara yang taat hukum, jika memang itu melanggar aturan, saya tak keberatan. Tetapi saya ulangi sekali lagi, saya memasang itu secara legal melalui vendor. Terima kasih," lanjutnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyindir Tsamara terkait donatur reklame raksasa tersebut. Menurut dia, biaya pasang reklame di jalan protokol cukup mahal.

"Bayar baliho di jalan protokol pasti mahal. Dimulailah dengan transparan siapa donatur klean," kata Fadli Zon yang ditutup dengan emoticon tertawa.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut semua reklame yang melanggar aturan akan disegel. Tak terkecuali reklame milik politikus dari PSI, Tsamara Amany yang terpampang di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

“Semua yang melanggar mengalami penyegelan. Jadi itu sesuatu yang sudah ada protap (prosedur tetap)-nya dan sudah diselenggarakan sejak bulan Oktober waktu kita pertama kali di depan KPK dulu,” jelas Anies di DPRD DKI Jakarta, Kamis (27/12/2018).