Kamis, 27 Desember 2018 16:50 WITA

Bupati Sidrap dan Jeneponto Dilantik 31 Desember

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Bupati Sidrap dan Jeneponto Dilantik 31 Desember
Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Hasan Basri Ambarala.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sidrap dan Jeneponto, akan dilantik di ruang pola kantor gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, pada 31 Desember 2018 mendatang.

"Pelantikan ini digelar secara bersamaan dengan dua kabupaten. Sidrap dan Jeneponto," kata Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Hasan Basri Ambarala, Kamis (27/12/2018).

Dikatakan Ambarala, pelantikan baru bisa dilaksanakan 31 Desember, sebab masa jabatan bupati Jeneponto baru berakhir di tanggal tersebut.

"Karena pemerintahan kita tidak mengenal terjadinya kekosongan pemerintahan, kalau ada pengunduran (pelantikan), kita terbitkan SK Plh (pelaksana harian bupati). Tapi Insyaallah 31 Desember kita akan gelar pelantikan," tambah Ambarala.

loading...

SK kedua pasangan kepala daerah itu, diakui Ambarala sudah dia terima. Pengambilan sumpah jabatan yang akan dipimpin langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu, rencananya akan dimulai pada pukul 09.00 nanti. 

"Kalau geladi pelantikan sudah kita sampaikan, akan dilakukan tanggal 30 Desember," pungkasnya.

Sekadar informasi, pelantikan bupati-wakil bupati Sidrap dan Jeneponto masuk dalam pelantikan tahap ketiga. Pelantikan tahap pertama, yakni kepala daerah Bone, Bantaeng, Sinja, dan Palopo. Tahap kedua, giliran kepala daerah Enrekang dan Parepare.

Loading...
Loading...