Rabu, 26 Desember 2018 19:01 WITA

Guru Madrasah Bergaji Seadanya, Andi Mariattang: Malu Kita

Editor: Eka Nugraha
Guru Madrasah Bergaji Seadanya, Andi Mariattang: Malu Kita

RAKYATKU.COM -- Anggota DPR RI, Andi Mariattang, S.Sos hadir di Kindang, Bulukumba, Rabu (26/12/2018).Dalam acara itu, dia menjelaskan bahwa dirinya sangat serius dan fokus memperjuangkan aspirasi keumatan.  

Salah satu buktinya, begitu dilantik menjadi anggota DPR RI, langkah pertama yang dilakukan adalah ikut bertanda tangan menjadi penginisiasi pembentukan UU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan.

Kebetulan Andi Mariattang datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang selama ini punya jargon "Rumah besar umat Islam". Dengan begitu, semua persoalan keumatan harus segera direspons dengan cepat.

"Saya begitu dilantik jadi anggota DPR RI dan MPR RI yang saya kerjakan langsung bergabung menginisiasi pembentukan UU Pesantren. Saya berharap semoga dengan  RUU Pesantren segera disetujui untuk ditetapkan  menjadi undang-undang," ujarnya.

Andi Mariattang mengaku sangat memahami dan prihatin dengan kondisi pesantren, madrasah, dan lembaga pendidikan lainnya terutama di desa yang seolah tak terurus. Bahkan beberapa fasilitas sekolahnya tidak memungkinkan disebut sebagai sekolah. 

"Bagaimana mau melahirkan generasi kuat kalau sekolahnya memiriskan. Gurunya hanya digaji seadanya. Malu kita seorang  muslim kalau pendidikannya begini," tambahnya.

Menurunya, RUU Pesatren penting agar ada kepastian negara mengalokasikan anggaran yang maksimal. Tidak hanya sarana prasarana, melainkan juga untuk kesejahteraan gurunya. Tenaga TK/TPA dan lain sebagainya.

Loading...

Masih menurut Mari, selain RUU Pesantren persoalan lain yang fokus dikawal adalah masih tenaga pegawai honorer untuk didorong menjadi PNS. Juga soal pertanahan.

"Semua itu persoalan keumatan. Korbannya masyarakat kita. Petani kekurangan pupuk atau kelangkaan bibit kami melalui PPP serius memperjuangkan. Semua itu menyangkut kepentingan umat," tambahnya.

Acara reses dirangkaikan silaturahmi DPR RI  dihadiri ratusan peserta dari perwakilan beberapa unsur masyarakat. Termasuk  Camat Kindang dan Kepala KUA Kindang serta Kapolsek Kindang.

Umumnya warga bersyukur karena bisa bertemu langsung dengan anggota DPR RI Andi Mariattang yang dikenal sebagai anggota yang peduli dan berintegritas.

Mereka juga salut dengan sikap Andi Mariattang yang mampu memisahkan kampanye dengan reses. Bahkan tidak ada sedikitpun atribut kampanye beredar di lokasi reses. Padahal publik kenal Andi Mariattang pada Pemilu kali ini juga kembali maju bertarung sebagai Caleg pusat melalui PPP.

Loading...
Loading...