Rabu, 26 Desember 2018 17:08 WITA

Pemprov Sulsel Kucurkan Dana Rp 75 Miliar untuk RS Hasri Ainun Habibie

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Mulyadi Abdillah
Pemprov Sulsel Kucurkan Dana Rp 75 Miliar untuk RS Hasri Ainun Habibie
Foto: IST

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sebesar Rp 75 miliar untuk pembangunan lanjutan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, yang berada di area Tonrangen River Side.

Kucuran dana miliaran dari Provinsi tersebut, menjadi semangat dan  optimisme dalam menghadirkan konsep medical tourism di Kota Parepare.

“Usulan anggaran untuk Parepare Rp75 miliar, dan tidak ada potongan. Berbeda dari daerah lain, yang hampir rata-rata usulan anggarannya dipotong hingga setengah,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Dr Bachtiar Baso di hadapan Wali Kota Parepare Taufan Pawe di ruang rapat wali kota, pada Rabu (26/12/2018).

Menurut Bachtiar, dana bantuan langsung dari Provinsi dipercayakan penuh Pemkot Parepare untuk dikelola.

“Pak Gubernur berpesan, agar dana tersebut diberikan dan dipercayakan kepada Parepare untuk mengelola sendiri. Agar RS Hasri Ainun Habibie dapat menjadi rumah sakit regional pertama di Sulawesi Selatan,” jelas dia.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, selain menghadirkan RS Hasri Ainun Habibie, dana bantuan langsung tersebut juga mereliasasikan kerja Gubernur Sulsel mewujudkan rumah sakit Regional di Sulawesi Selatan.

“Saya optimis dan akan buktikan. Setelah pengurusan administrasi rampung, kita akan segera melakukan pekerjaan. Tahun 2019, Kota Parepare paling pertama mewujudkan program andalan gubernur dengan membangun rumah sakit regional,” beber dia.