Selasa, 25 Desember 2018 11:52 WITA

Kiriman Tak Kunjung Tiba, Konsumen Geruduk Kantor JNE Makassar

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kiriman Tak Kunjung Tiba, Konsumen Geruduk Kantor JNE Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kantor Cabang Pusat Makassar JNE, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Senin (24/12/2018) malam, dipadati  masyarakat. Mereka mengaku sebagai konsumen yang tengah menunggu kejelasan soal nasib barang kirimannya yang tak kunjung tiba.

"Saya sudah menunggu dari siang sampe sekarang (pukul 21.00 WITA). Tapi barang kirimanku belum ada," kata Haslan, salah satu konsumen JNE.

Haslan terpaksa datang langsung ke Kantor Cabang JNE, karena barang yang dipesan tidak kunjung sampai. Padalah statusnya sudah terkirim sejak sembilan hari lalu.

Sementara itu, Head of Branch JNE Sulawesi Selatan, Andrey Laogi, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa keterlambatan pengiriman terjadi karena adanya penumpukan di gudang di Jakarta. 

"Hal itu sebagai dampak dari banyaknya cancel flight ke wilayah timur Indonesia. Kami juga belum mengerti kenapa seperti itu, karena ini dari sisi pesawatnya. Kami sudah berupaya melakukan dengan mereka," ungkap Andrey.

Loading...

Keterlambatan pengiriman barang, lanjut Andrey, tidak hanya terjadi di Makassar, tapi seluruh wilayah Indonesia timur bahkan hingga Kalimantan. Khususnya pengiriman yang melalui Cengkareng, Jakarta.

Kiriman Tak Kunjung Tiba, Konsumen Geruduk Kantor JNE Makassar

Andrey mengaku, kejadian seperti ini baru kali ini saja terjadi. Tahun-tahun sebelumnya, pengiriman berjalan lancar meskipun diakhir tahun.

"Saya tidak bisa pastikan kapan pengiriman kembali normal. Tapi harapannya semoga di Januari 2019 sudah seperti biasa. Kami dari JNE bahkan sudah charter pesawat untuk mengangkut cargo yang ada dan itu telah mengurangi penumpukan barang konsumen," pungkasnya.
 

Tags
Loading...
Loading...