Selasa, 25 Desember 2018 00:19 WITA

Pantau Gereja di Malam Natal, Wakapolda: Kita Pastikan Saudara Kita Beribadah dengan Damai

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Pantau Gereja di Malam Natal, Wakapolda: Kita Pastikan Saudara Kita Beribadah dengan Damai
Wakapolda Sulsel, Brigjen Adnas, memberi keterangan kepada wartawan, usai memantau pengamanan Natal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel, Brigjen Pol Adnas, didampingi Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi, memantau sejumlah gereja di malam Natal, Senin (24/12/2018). Hadir pula, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Gereja yang dipantau yaitu gereja yang dianggap banyak jemaahnya. Di antaranya, Gereja Katedral Jalan Kajaolalido, Gereja Santo Yosep Jl Gunung Lantimojong dan  Gereja Kare Jl Perintis Kemerdekaan.

Wakapolda Brigjen Pol Adnas mengatakan, pemantauan di sejumlah gereja di malam Natal, untuk memastikan umat kristiani melaksanakan ibadah dengan aman dan tenteram.

"Kami atas nama keluarga besar TNI-Polri dan pemerintah Sulsel, mengucapkan selamat hari Natal kepada saudara-saudaraku. Kami hadir untuk memastikan saudaraku menjalani perayaan Natal dengan damai, aman dan tertib, serta berbudaya," ujar Brigjen Pol Adnas.

Loading...

Sementara jumlah personel yang disiagakan, termasuk dari sejumlah stakeholder, ada 5.100 personel. Personel akan terus memantau dan mengamankan kondisi di Sulsel khususnya kota Makassar.

"Jumlah personel diturunkan kurang lebih 2000 dari TNI-Polri, kita bersama-sama semua masyarakat dan pemerintah, bersatu padu untuk membuat Sulsel dalam keadaan tenang sampai akhir tahun," tutupnya.

Loading...
Loading...