Selasa, 25 Desember 2018 08:15 WITA

Rumah Dukun Cabul Digeledah, Sekoper Zamrud Disembunyikan di Ruang Bawah Tanah

Editor: Mays
Rumah Dukun Cabul Digeledah, Sekoper Zamrud Disembunyikan di Ruang Bawah Tanah
Joao Teixeira de Faria dikawal pendukungnya, saat ditangkap oleh polisi.

RAKYATKU.COM, BRASIL - Jumat, 21 Desember 2018. Polisi menggeledah kediaman Joao Teixeira de Faria di Goias, Brasil.

Dukun yang kerap melakukan pelecehan seksual kepada pasien wanitanya itu, tampak tak beranjak dari depan lemari.

Polisi pun memintanya minggir. Lalu memeriksa isi lemari dengan seksama. Dasar lemari bisa terbuka. Ternyata ada ruang kosong di bawahnya.

Polisi masuk ke dalam lemari. Sebuah tangga menuju ke sebuah ruang bawah tanah. Di ruangan itu, ada koper berisi uang tunai dan zamrud.

Polisi di negara bagian Goias mengatakan, mereka juga menemukan sekitar USD300.000 real Brasil. Mereka belum menilai zamrud.

De Faria bekerja selama beberapa dekade di pedesaan Brasil sebagai tabib, yang mengaku bisa menyembuhkan penyakit.

Saluran TV Globo, mengangkat kasus pelecehan itu pada 7 Desember. Berdasarkan keterangan beberapa korban yang mengatakan, mereka telah mengalami pelecehan seksual selama bertahun-tahun.

Joao Teixeira de Faria, yang dikenal sebagai Joao de Deus - John of God -, dikecam ketika sepuluh wanita di Brasil, menuduhnya melakukan pelecehan seksual di kliniknya, Casa de Dom Inacio de Loyola di Abadiania, Brasil.

Mereka mengumumkan tuduhan mereka di Globo TV, dan pihak berwenang segera dihubungi oleh lebih dari 300 penuduh lainnya, termasuk putri dewasa de Faria, Dalva Teixeira.

Menyusul klaim itu, de Faria diberikan waktu hingga jam 3 sore Sabtu lalu, untuk memenuhi surat perintah penangkapan. Namun ia tidak menyerah pada batas waktunya, dan dianggap buron dari pengadilan, kata para pejabat. 

Pria berusia 76 tahun, yang telah diwawancarai oleh Oprah dan telah merawat Bill Clinton, menyerah di pinggiran Abadiania, Goais, pada 17 Desember, polisi melaporkan.

loading...

Menurut sebuah video yang dirilis oleh surat kabar Folha de Sao Paulo, de Faria mengatakan: "Saya menyerah pada keadilan dan keadilan ilahi di Bumi."

Dia dilaporkan menghabiskan malam di Delegasi Penyelidikan Kriminal Negara di ibukota negara bagian.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Jumat oleh majalah Brasil Veja, Dalva mengatakan, dengan dalih perawatan mistis, ia melecehkan dan memperkosa putrinya antara usia 10 dan 14.

Dia mengatakan, ayahnya berhenti setelah dia hamil oleh salah satu karyawannya, tetapi dia menuduh dia dipukuli dengan sangat keras oleh ayahnya, sehingga dia mengalami keguguran.

Perwakilan dari kantor hukum yang mewakili de Faria mengatakan, mereka tidak membuat pernyataan tentang kasus ini.

De Faria telah menjadi tabib agama selama empat dekade, di sebuah kota kecil di Brasil tengah. Dan menjadi terkenal, karena melakukan operasi psikis yang ia klaim dapat menyembuhkan penyakit, termasuk kanker.

Dia menarik pengikut dari seluruh dunia, semua mencari bimbingan spiritual atau menyembuhkan penderitaan.

Dia memperoleh paparan internasional pada 2012, ketika Oprah Winfrey mengunjungi retretnya untuk mewawancarainya untuk acara bincang-bincang.

Dalam kolom yang dihapus sejak di oprah.com, Winfrey menulis bahwa dia kewalahan oleh pengalaman melihatnya memotong dada seorang wanita tanpa anestesi, dan dia pergi dengan perasaan perasaan damai yang luar biasa.

Loading...
Loading...