Senin, 24 Desember 2018 15:19 WITA

AJI Kecam Anggota Dewan yang Intimidasi Jurnalis di Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
AJI Kecam Anggota Dewan yang Intimidasi Jurnalis di Bantaeng
Ancha Hardiansya

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar mengecam pengancaman aknum anggota DPRD Bantaeng terhadap jurnalis.

Sekretaris Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar Ancha Hardiansyah mengatakan, ucapan bernada ancaman tersebut sudah bisa dikategorikan intimidasi.

"Kalau dia punya masalah dengan pemberitaan, prosedur penanganan sengketa pers bisa diselesaikan dengan baik-baik," ujar Ancha, Senin (24/12/2018).

"Saya hanya berharap teman-teman di Bantaeng bisa mawas diri. Kalau perlu mendokumentasikan segala hal yang berhubungan dengan dia. Kalau misalnya, ada apa-apa, bisa dijadikan bukti," tambahnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Bantaeng, Darwis Tehnik mengeluarkan pernyataan dengan nada mengancam di Warkop Bang Noval di Jalan Andi Mannappiang, Jumat (21/12/2018). Pernyataan itu disampaikan di hadapan beberapa jurnalis dan mantan jurnalis.

Darwis mengancam wartawan yang telah memberitakan dirinya terkait kasus dugaan penganiayaan di salah satu rumah bernyanyi di Bantaeng.

Loading...

"Bulan empat (April) nanti sudah habis periodeku. Di sana pi dilihat," katanya kala itu.

Dia sempat menanyakan nama-nama jurnalis yang memberitakan insiden yang sempat viral tersebut. "Siapa lagi itu yang pertama tulis beritaku?" tanya dia.

Meski tidak mendapat respons dari beberapa jurnalis, dia langsung menunjuk salah satu wartawan bernama Jejet dari Rakyat Sulsel.

"Iya itu Jejet. Sekitar tiga orang itu, tunggu-tunggu saja nanti, kasih kumpul memangmi premanmu," kata dia seperti dikutip dari Rakyatsulsel.com.


 

Loading...
Loading...