Sabtu, 22 Desember 2018 18:17 WITA

Tak Ada Bak, Sampah Pasar Tanete Berserakan dan Bau Busuk

Penulis: Rahmatullah
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tak Ada Bak, Sampah Pasar Tanete Berserakan dan Bau Busuk
Sampah berserakan di halaman pasar Rakyat Tanete, Sabtu (22/12/2018).

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sejumlah pengunjung Pasar Tanete mulai resah dengan penumpukan sampah yang sejak sebulan terakhir tak kunjung dibuang.

Salah seorang pengunjung, Yusran mengaku, penimbunan sampah menimbulkan bau busuk di sekitar pasar, apalagi sampah disimpan di dinding pagar yang berhadapan langsung dengan pintu utama.

"Kami merasa terganggu dengan baunya, apalagi saat musim hujan begini. Kekhawatiran kami, sampah-sampah itu depat dikerumuni lalat dan menimbulkan penyakit bagi pengunjung pasar," kata Yusran saat ditemui di pasar rakyat Tanete, Sabtu (22/12/2018).

Warga lainnya, Gilang mengaku, pihak pemerintah dapat menyediakan bak sampah di halaman pasar, sehingga sampah tak berantakan.

"Intinya harus ada bak sampah tersedia di pasar utama Tanete. Agar mobil sampah dari kota Bulukumba bisa menjemput sekali seminggu atau dua kali seminggu," harapnya.

Tokoh pemuda Karang Taruna, Sam Prakoso mengaku, pernah menyampaikan hal ini kepada beberapa aparat pemerintah, termasuk legislator dari dapil setempat untuk dicarikan solusi, hanya saja menurutnya, hingga saat ini, sampah tak kunjung dibuang.

loading...

"Masa kita mau tunggu 2019 baru sampah di pasar dan di sungai baru di urus?, kami mau pemerintah mengambil tindakan terkait sampah. Karena akan berdampak bagi warga yg ada di sekitar Tanete," Ujar Sam.

Para pedagang bahkan menilai, jika penanggung jawab pasar, yaitu kepala UPT  Pasar Tanete, Andy Satria terkesan cuek dengan kondisi tersebut.

Bahkan jika pemerintah tak kunjung beri solusi, pihaknya bersama pedagang akan melakukan aksi protes. "Mungkin dengan seperti itu baru ada respons dari pemerintah," ujarnya.

Pihak penanggung jawab sampah Pasar Tanete, Andi Satri hingga kini belum bisa dihubungi.
 

Tags
Loading...
Loading...